Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong

Contents [Show]
Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong - WA merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan saat ini, kemampaun dalam berbagai informasi seprti file, foto, video dan gambar membuat whatsapp menarik banyak peminat.

Untuk mengirim file yang berukuran besar dibatasi maksimal 30 MB, lalu bagaimana caranya jika kita ingin mengirim file yang lebih besar dari itu misalkan 50 MB 100 MB dan seterusnya.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang mempunyai multifungsi, ya karena selain dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, whatsapp juga digunakan untuk mengirim file dokumen, musik audio bahkan video, lalu apakah video yang mempunyai ukuran besar lebih dari 30 MB bisa di kirim lewat whatsapp, tentu saja bisa jika video yang akan di kirim berukuran di bawah  95 MB ini masih bisa di kirim lewat whatsapp tanpa aplikasi,  tetapi jika vdeo sudah berukuran 200 MB atau lebih mungkin kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan.

Selain itu biasanya video yang berukuran besar atau lebih tepat nya lebih dari 3 menit maka secara otomatis video akan terpotong menjadi 2.50 menit saja itu artinya video yang lebih dari 3 menit akan di pangkas hal ini lah yang menjadikan mengapa kita tidak bisa mengirim video berukuran besar karena secara otomatis ketika video mempunyai durasi yang panjang  maka ukuran file nya pun akan lebih besar.

Cara mengirim file video Berukuran besar lewat whatsapp yang akan kita jelaskan di bawah ini bukan berarti tidak mempunyai batasan ukuran besar nya file video, seperti yang kita jelaskan di atas, ukuran file video yang akan di kirim tidak boleh lebih dari 100 MB, namun jika ukuran file nya lebih dari 100 MB maka kita harus menggunakan aplikasi tambahan, kedua caranya akan kita bahas di bawah ini.

Cara Mengirim File Video Lewat WhatsApp Berukuran Besar Tanpa Terpotong

  1. Buka kontak whatsapp yang akan di kirimi video tersebut
  2. Klik icon tautan, lalu pilih dokumen, lihat gambar di bawah ini.

  3. Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong
  4. Lalu temenn - temen cari di folder apa video tersebut tersimpan, jika sudah ketemu klik pada video lalu pilih > Kirim lihat gambar di bawah ini. 
Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong Dengan menggunakan cara di atas selain dapat mengirim video berukuran panjang lebih dari 50 MB kualitas video yang dikirim pun tidak akan berubah karena video tidak di kompres terlebih dahulu.

Cara Kirim File Dengan Ukuran 200 MB Sampai 1GB

Jika video ayang akan di kirim lebih dari 200 MB atau lebih maka silahkan gunakan cara yang kedua di bawah ini.
Karena kita membutuhkan aplikasi tambahan, maka silahkan dwonload terlebih dahulu aplikasi nya  di bawah ini

Instal Aplikasi Whats Tools: Share File Via IM

  1. Buka aplikasi Whats Tools: Share File Via IM  yang sudah di dwonload dan di instal pada smartphone.
  2. Klik Tanda tambah, jika meminta untuk login ke akun google drive maka pilih izinkan
  3. Kemudain klik icon Video
  4. Lalu silahkan cari video yang akan di kirim klik pada video tersebut, lalu pilih  Share, kemudian karena kita akan mengirim video lewat whatsapp maka pilih  WhatsApp
  5. Silahkan cari kontak tujuan pada whatsapp kemudian klik  Kirim, maka file video berukuran besar tersebut akan terkirim.
Atau jika ingin mengirim file video lebih dari 100 mb tanpa terpotong kita bisa menggunkan cara ketiga dibawah ini, cara ini sering saya gunakan karena cukup mudah dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Mengirim File Video Ukuran Panjang Tanpa Terpotong Via Google Drive

  1. Buka Google drive
  2. Klik icon tanda tambah lalu pilih upload

  3. Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong
  4. Pilih file video yang akan dikirim lalu tunggu proses upload video sesesai
  5. Jika sudah selesai klik titik tiga pada file video tadi lalu pilih salin link

  6. Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong
  7. Silahkan kirim link video kamu ke nomor tujuan whatsapp kamu

Ok mungkin cukup sekian tutorial cara mengirim file video berukuran besar bahkan lebih dari 1 GB, semoga bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan cantumkan pada kotak komentar di bawah ini.

Hastag: #cara kirim video file besar di whatsapp  #cara mengirim video lewat wa lebih dari 16mb #mengirim video lewat whatsapp durasi panjang  #ara mengirim video lewat wa lebih dari 100mb

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim File Video Ukuran Besar Lewat WhatsAppTanpa Terpotong"