Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurus Buku Tabungan BRI Hilang Lengkap

Contents [Show]
Cara Mengurus Buku Tabungan ATM BRI Yang Hilang – Buku tabungan BRI merupakan salah satu fasilitas yang di berikan pada saat kita membuka tabungan di bank BRI, dengan adanya buku tabungan ini kita bisa cek pemasukan atau pengeluaran dengan cara print out buku tabungan, namun dengan adanya SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking membuat buku tabungan seperti tidak di perlukan lagi , padalahal seharus nya buku tabungan tersebut harus print out untuk meliahat transaksi yang pernah kita lakukan, pemasukan atau pun penarikan saldo

Buku tabungan BRI yang hilang kedepan nya akan membuat kita kesulitan ketika ada masalah dengan tabungan ataupun kartu ATM kita misalnya saja ketika kartu ATM terblokir , kartu ATM kadaluwarsa, ataupun ingin mengganti kartu ATM BRI dengan yang baru maka salah satu persyaratan nya adalah harus membawa buku tabungan BRI tersebut.

Oleh karena itu jika buku tabungan BRI anda hilang maka harus segera di urus jika tabungan dan kartu ATM akan digunakan dalam jangka waktu panjang, lalu bagaimana cara mengurus buku tabungan BRI yang hilang, sebelum mengurus buku tabungan BRI hilang anda harus mengetahui terlebih dahulu persyaratan mengurus buku tabungan yang hilang.

Persyaratan mengurus buku tabungan BRI yang hilang adalah, KTP ( Kartu Tanda Penduduk ), kartu ATM, Surat keterangn kehilangan dari kepolisian dan uang minimal Rp 50.000,00 untuk membayar buku tabungan BRI yang baru, jika persyaratan di atas sudah anda siapkan maka anda sudah bisa mengurus buku tabungan yang hilang dengan cara mengganti nya dengan buku tabungan yang baru, simak proses atau cara mengurus buku tabungan yang hilang di bawah ini.

Mengurus Buku tabungan BRI Yang Hilang


Cara mengurus buku tabungan BRI yang hilang adalah dengan cara datang ke cabang Bank BRI,kemudian silahkan ambil kertas antrean yang sudah di sediakan, jika anda kebingungan maka jagan malu untuk bertanya pada bagian keamanan atau satpam yang bertugas di situ anda bisa bilang ke satpam bahawa anda ingin mengurus buku tabungan yang hilang, nanti akan di arahkan.

Jika anda sudah mengambil kertas antrean maka nanti akan di panggil oleh  bagian Customer Service, kemudian serahkan persyaratan yang sudah anda siapkan, katakana pada Customer Service bahwa buku tabungan anda hilang, nanti akan diproses dan buku tabungan yang hilang akan dig anti dengan buku tabungan BRI yang baru.

Walaupun buku tabungan anda baru, tetapi nomor rekening tidak akan di ganti, dan jenis tabungan pun akan tidak akan berubah dan untuk saldo di buku tabungan lama yang sudah hilang akan di pindah pada buku tabungan yang baru.

Biaya Mengurus Buku Tabungan Yang Hilang

Ketika buku tabungan sudah rusak, buku tabungan sudah penuh maupun buku tabungan hilang harus segera di ganti dengan buku tabungan BRI yang baru, namun perbedaanya jika buku tabungan ingin dig anti karena alasan sudah penuh atau rusak ini tidak memerlukan surat keterangan dari kepolisian dan biaya nya pun sedikit lebih murah, sedangkan untuk buku tabungan yang hilang harus menggunakan keterangan kehilangan dari kepolisian dan biaya ganti buku tabungan nya pun sedikit lebih mahal.

Biaya untuk mengganti buku tabungan BRI dengan yang baru Rp 25.000 untuk Simpedes dan Rp 50.000 untuk BriTama, pembayaran akan di lakukan secara cash di bagian Customer Service, pembayaran bisa juga di lakukan dengan mengambil atau memotong saldo tabungan anda.

Bagaimana Cara Mengurus Buku Tabungan Yang Hilang Tanpa Surat Keterangan Dari Kepolisian

Kerana sudah menjadi persyaratan untuk mengurus buku tabungan yang hilang, maka surat keterngan kehilangan dari kepolosian harus ada artinya kita tida bisa mengurus buku tabungan yang hilang dan mengganti nya dengan yang baru jika tidak ada surat keterngan dari kepolisan.

Jika ingin mendapatkan buku tabungan BRI yang baru maka anda terpaksa harus membuka rekening baru, lalu bagaimana dengan saldo yang ada di rekning yang lama, anda bisa transfer saldo dari rekening yang lama ke nomor rekening yang baru.

Mengingat fungsi buku rekening terbilang cukup penting maka usahakan buku tabungan jangan sampe hilang, apalagi kita tahu bahwa mengurus buku tabungan yang hilang cukup merepotkan karena harus mengurus suarat kehilngan dari kepolisan.

Tags: ganti buku tabungan bri, buku tabungan rusak, buku tabungan bank bri hilang, cara mengurus buku tabungan bri, rekening bri

Posting Komentar untuk "Cara Mengurus Buku Tabungan BRI Hilang Lengkap"