Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Akun Atau Chat

Contents [Show]
Cara Mengganti Nomor WA Tanpa Menghapus Chat Lama – Nomor WhatsApp bisa saja sewaktu – waktu harus diganti dengan nomor yang baru alasanya mungkin karena nomor yang lama sudah tidak digunakan atau sudah tidak aktif, namun yang menjadi pertanyaan adalah apakah setelah kita mengganti nomor whatsapp chat wa sebelumnya akan hilang atau kita keluar dari group yang sebelumnya kita sudah tergabung.

Pertanyaan ini banyak ditemukan di google dengan keyword “ cara mengganti nomor wa tanpa menghapus chat “ atau “ cara mengganti nomor wa tanpa menghapus kontak “ dan lain sebagainya hal ini tentu sangat wajar mengingat mungkin chat tersebut sangat penting atau chat group yang masih dibutuhkan.

Contents
Efek dari mengganti nomor WhatsApp ini sebenarnya tidaklah begitu berpengaruh terhadap chat sebelumnya ataupun group yang kita sudah tergabung seblumnya, bahkan untuk saat ini wahatsApp telah menambahkan fitur baru yang mana fungsinya adalah sebagai notifikasi atau pemberitahuan ke group kita bahwa kita telah mengganti nomor WhatsApp dengan nomor yang baru.

Persiapan Sebelum Mengganti Nomor WahatsApp


Baca Juga: Cara Mengirim Foto Lewat WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas Gambar

Sebelum temen - temen mengganti nomor WhatsApp dengan nomor baru alangkah baiknya perhatikan langkah - langkah berikut
  • Pastikan bahwa nomor baru yang akan temen - temen gunakan dapat menerima pesan atau panggilan, ini digunakan untuk memverfikasi akun wa 
  • Pastikan juga bahwa nomor WhatsApp yang lama - lama sebelumnya sudah terverifikasi di akun WhatsApp, untuk melihat nomor yang terverfkasi bisa melihat dengan mengklik titik tiga > Setelan > lalu ketik foto profil
Adapun langkah – langkah mengganti nomor whatsapp tanpa hapus akun, tanpa menghapus chat dan tanpa keluar dari group silahkan simak caranya dibawah ini.

Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Chat


#1. Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone temen – temen
Pilih menu > Akun ( Acount ) > Ganti Nomor ( chage number )


#2. Selanjutnya akan muncul pesan efek dari mengganti nomor wa, adapun pesannya sebagai berikut

“ Mengganti nomor telepon Anda akan memigrasikan informasi akun, group, dan setelan.
Sebelum memulai, pastikan telpon anda dapat menerima SMS atau panggilan dinomor baru Anda “

#3. Untuk melanjutkan pilih > Lanjut

#4. Kemudian masukan nomor wa yang lama dibagian atas, dan nomor wa yang baru dibagian bawah
Pilih > Selesai

Baca Juga: Cara Mengatur Agar Foto WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis Ke Galeri HP

Selanjutnya tunggu konfirmasi SMS masuk untuk memverfikasi nomor wa yang baru, jika no wa terdapat di smartphone tersebut maka proses verifikasi akan berlangsung secara otomatis


Note: Jika nomor baru yang temen – temen masukan ada di smartphone tersebut maka biasanya proses verifkasi dilakukan secara otomatis ketika SMS dari WhatsApp masuk, namun jika nomor tersebut berada di hp lain maka proses verifikasi harus dilakukan secara manual.


Q&A



Q :Apakah mengganti nomor wa akan menghapus Akun



A: Tidak mengganti nomor WA dengan nomor yang baru tidak akan menhapus akun



Q: Apakah menggati nomor wa akan mengahpus chat terdahulu, termasuk file gambar dokumen,

video dan audio



A: Tidak mengganti no wa dengan no yang baru tidak akan menghapus chat, termasuk juga file gambar, dokumen, video dan audio akan tetap tersimpan di akun whatsapp



Q: Apakah kontak wa yang sudah tersimpan akan terhapus



A : Sama sekali tidak kontak wa yang sudah tersimpan tidak akan terhapus, baik itu tersimapan di smartphone maupun di simcard, selama temen – temen tidak mengganti simcardnya.



Q: Apakah mengganti nomor wa akan membauat saya keluar dari group



A: Tidak nomor lama yang sudah tergabung dalam group, maka ketika mengganti dengan nomor yang baru tetap akan tergabung dalam group tersebut.

Cukup sekian Q & A seputar pembahsan apa efek dari mengganti nomor WA lama dengan Nomor telpon yang baru, semoga bermanfaat jika ada pertanyaan lebih lanjut silahkan cantumkan pada kotak komentar dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Akun Atau Chat"