Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPO A3S Dan USB Debugging

Contents [Show]
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang HP OPPO A3S – Opsi pengembang atau yang lebih familiar dengan sebutan Developer adalah menu rahasia yang ada pada perangkat android, dengan oppsi pengembang ini kita lebih banyak mendapatkan akses pada perangkat android.

Opsi pengembang ini hampir ada pada semua merk hp muali dari hp oppo a7 hp oppo a3s hp xiaomi dan merk hp lainya, vendor smartphone sengaja memberikan opsi pengembang ini agar kita bisa lebih banyak mendapatkan akses terhadat system android, namun opsi pengembang ini tidak bisa kita temukan pada pengaturan karena letaknya yang tersembunyi atau rahasia.

Bagi sebagian pengguna hp, opsi pengembang ini mungkin tidak lah begitu penting lantaran tidak mengetahui kelebihan dan kekurangan mengaktifkan opsi pengembang, namun bagi orang yang suka mengotak atik hp maka opsi pengembang adalah salah satu cara untuk mendaptkan akses terhadap smartphone, karena untuk mengaktifkan USB Debgging pun kita harus mengaktifkan opsi pengembang dulu.

Untuk cara mengaktfikan opsi developer oppo a3s ini tidaklah begitu sulit bahkan caranya sangat mudah sekali karena kita tidak perlu melakukan tindakan apapun untuk melakukannya kita hanya perlu men tap bagian menu nomor bentukan sebanyak 7 kali maka opsi pengembang akan langsung terbuka, selengkapnya akan dibahas dibawah ini.

Lalu bagaimana cara menghilangkan notifikasi opsi pengembang oppo a3s, ini pun caranya sangat mudah kita bisa mamtikan opsi pengembang oppo a3s kita opsi pengembang tidak digunakan untuk waktu sepuluh menit.

Memang ada banyak sekali kelebihan mengaktifkan opsi pengembang oppo a3s namun bukan berarti tidak ada kekurangan, kekurangan dari mengaktifkan opsi pengembang oppo a3s ini salah satunya sering terjadinya eror pada aplikasi atau system yang mengakibatkan system android tidak bekerja dengan baik.

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPO A3S Dan USB Debugging 

#1. Silahkan buka pada bagian pengaturan

#2.  Pilih pada > Tentang Ponsel

#3. Kemudian tekan sebanyak 7 Kali pada bagian > Nomor bentukan, lihat gambar dibawah ini


Selanjutnya akan muncul notifikasi “ Opsi ini tidak dibutuhkan karena Anda sudah di Mode Pengembang “

Jika notifikasi ini sudah muncul berarti kita sudah berhasil mengaktfikan opsi pengembang hp oppo a3s.

Kemudian buka > Pengaturan tambahan > Opsi pengembang, lihat gambar dibawah ini


Tap pada opsi pengembang maka menu akan terbuka termasuk USB Debugging
Untuk mematikan opsi pengembang silahkan tap lagi pada tulisan > Opsi pengemabng.


Catatan: Jika opsi pengembang ini tidak digunkan dalam waktu 10 menit maka silahkan non aktifkan saja opsi pengmbang oppo a3s ini karena jika dibiarkan dapat menyebabkan terjadinya eror pada aplikasi atau system.

Tags: cara mengatifkan opsi pengembang oppo a3s, cara mengaktifkan usb debugging oppo a3s, cara menghilangkan notofikasi opsi pengembang oppo a3s

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang OPPO A3S Dan USB Debugging"