Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Font HP Realme C2 Tanpa Root

Contents [Show]
Cara Ganti Font HP Realme C2 Tanpa Root – Realme C2 merupakan seri C yang dimana sebelumnya terdapat juga seri C1, keduanya sudah melanggang di pasaran smartphone tanah air dengan membawa desain yang elegan namun harga tetap ramah.

Dari sisi spesifikasi realme C2 cukup lumayan dengan dibekali dapur pacu RAM 2GB + 16GB dan RAM 3GB+32GB akan di rasa cukup ringan jika hanya digunakan untuk menjalakn game yang garifknya tidak terlalu tinggi – tinggi amat.

Namun dikesempatan ini kita tidak akan membahas lebih dalam tentang sepesifikasi melainkan bagaimana cara merubah font bawaan realme dengan font yang kita sukai.

Mempercantik tampilan smartphone memang dirasa perlu dilakukan ketika kita merasa bosan dengan tampilan yang seperti itu – itu saja misalnya saja dengan mengganti tema atau theme realme menggunakan wallpaper terbaru juga termasuk mengganti jenis font realme.

Umumnya untuk merubah font pada sebuah hp dilakuakan dengan dua cara lewat aplikasi pendukung atau pihak ketiga atau tanpa aplikasi jika memang hp tersebut sudah menyediakan menu merubah font dengan custom font yang sudah di sediakan, namun sayang nya menu ini tidak tersedia di hp realme c2 sehingga kita harus install aplikasi tambahan.

Mempercantik Tampilan Dengan Merubah Font Bawaan Realme C2

Adapaun bahan – bahan yang harus kita persiapkan sebagai berikut

APK Editor

Ofont Indoenesia

Download APK Editor Indonesia Dan Ofont


Download

Buka folder bahan caranya, buka folder download pada memori internal, tekan lama pada folder tersebut lalu pilih Buka zip, lalu buka folder yang sudah di exteract tadi maka akan ada folder baru dengan nama APK SUPORT A3S... buka folder tersebut dan install apk Editor Indonesia

Lihat Juga > Tema IOS 13 Pro Untuk Realme C2 Keren Banget


Cara Mengganti Font Realme C2 

Lihat Juga : Kumpulan Font Realme Terbaik Yang Wajib Sobat Coba 

#1. Yang pertama install aplikasi Editor Indonesia

#2. Seteleh semua berhasil di install, silahkan rubah Wilayah di pengaturan, Indonesia jadi Myanmar, cara nya buka pengaturan, lalu dihalaman pengaturan pilih menu Bahasa dan kawasan kemudian pilih Myanmar

#3. Tahap berikutnya buka APK Editor yang sudah di install tadi

#4. Pilih Select Apk from App

#5. Lalu pilih OFont Indonesia, lihat gambar dibawah

#6. Klik Simple Edit untuk melanjutkan

#7. Pilih asset lalu pilih font

#8. klik pada icon pena, kemudian pilih salah satu font disini kita coba font OrangeBlossoms.ttf,

#9. Sekarang kembali ke pengaturan

#10. Pilih Layar & Kecerahan

#11. Aktifkan dengan cara klik Mendukung karakter Dai,


Tunggu proses dan kini font pun sudah berubah, untuk pilihan font lainya temen - temen bisa cari di google.

Jika temen - temen kurang faham silahkan lihat video lengkapnya dibawah ini


Jika video diatas bermanfaat jangan lupa untuk Subscribe

Cukup itu saja langkah - langkah mengganti font hp realme C2 semoga bisa membantu jika temen - temen tidak menemukan font yang di inginkan silahkan cari di dafont atau situs lain yang menyediakan berbagai pilihan font terbaru dan perlu diketahui font yang bisa digunakan hanya format itz.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Font HP Realme C2 Tanpa Root "