Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka File PDF Di HP Android Paling Mudah

Contents [Show]
Cara Membuka File PDF Di HP Android – File PDF merupkan format yang sering digunakan orang untuk menyimpan dokumen setelah ms word. Tulisan yang di simpan dalam format ms word biasanya jurnal, karya ilmiah dan lain sebagai nya.

Cara membuka dokumen format PDF di HP Android memang terkadang ada yang membutuhkan aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga yang kita install secara manual, namun ada juga beberap merek hp yang memang sudah support untuk membuka file PDF dengan aplikasi bawaan.

Di HP Xiome redmi note 5a misalnya, lewat hp xiaomi ini kita tidak harus menggunakan aplikasi tambahan baik itu membuka file format pdf maupun membuka ms word dan mengetik word di hp android.

Cara Mengedit file PDF di android mungkin saja bisa kita lakukan namun kebanyakan file pdf yang di share lewa wa atau google biasanya sudah dalam bentuk format yang sudah tidak bisa kita ubah lagi, baik itu menambahkan teks, memasukan gambar dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Mengetik Word Di HP Android.

Namun bagi teman – teman yang mungkin kebetulan menggunakan hp oppo misalnya maka agar bisa membuka file pdf maupun word kita harus install terlebih dahulu aplikasi nya, contoh nya oppo a3s di hp ini sama sekali belum ada aplikasi yang memang support untuk membuka dokumen.

Berikut Cara Membuka File PDF Lewat HP Android

#1. Install aplikasi WPS Office - Word, Docs, PDF, Note, Slide & Sheet di google plystore [ Install disini ]

#2. Lanjutkan penginstalan aplikasi sampai selesai,

#3. Sekarang buka file pdf di hp, maka saya rasa sekarang sudah bisa terbuka

Aplikasi ini selain bisa digunakan untuk file dengan format PDF bisa juga untuk membuka Word, slide Docs.


Bagikan artikel ini jika ada temen ada yang membutuhkan dengan media social yang sudah tersedia di bagian akhir tulisan ini.

Posting Komentar untuk "Cara Membuka File PDF Di HP Android Paling Mudah"