Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melakukan Root HP OPPO A1K BAHAYA TIDAK

Contents [Show]
Melakukan Rooting Pada HP OPPO A1K – Istilah rooting mungkin sudah tidak asing lagi bagi mereka yang hoby mengutak atik android karena pada umum nya semua android bisa kita root untuk mendapatkan akses rooting begtitu juga pada HP OPPO A1K.

Cara melakukan root HP OPPO A1K tanpa pc saat ini bukanlah hal begitu sulit pasal nya kita juga bisa melakukan root hanya dengan bantuan aplikasi saja dan semua orang pun hampir bisa melakukanya, namun tahu kah kamu ternyata ada resiko yang cukup banyak ketika kita melakukan rooting.

Apa Itu Root, root adalah suatau proses untuk mendapatkan akses full pada file system android dengan demikian kita bisa mengotak atik semua system pada android upgrade menghapus aplikasi bawaan dan masih banyak lagi lainya.

Bagi temen – temen yang akan meng root hp mungkin bisa baca setidak nya 5 bahaya root pada system android dan nantinya bisa menjadi pertimbangan harus kan kita me root hp kita, halaman ini tidak akan membahas bagaimana cara melakukan root pada hp oppo a1k tanpa pc atau laptop melainkan akan menjelaskan bahaya dari root itu sendiri.

Resiko root ini tidak hanya untuk oppo a1k melainkan semua hp android yang memliki akses rooting, setidaknya ada 5 resiko dibawah ini.

#1. Garansi Hilang

Dengan melakukan rooting tentu saja kerugian pertama yang akan kita dapat adalah hilang nya garansi pabrik, dengan demikian kita tidak bisa mengajukan permohonan apa pun ketika terjadi maslah pada hp kita.

#2. Masalah Pada System Update Oprasi

Memang ada banyak hal yang bisa kita lakukan setelah kita berhasil melakukan rooting salah satunya kita bisa menghapus bloatware atau aplikasi bawaan hp, yang mana kita ketahui di hp oppo banyak sekali aplikasi yang sebenar nya tidak kita butuhkan, namun di sisi lain kita juga akan mendapatkan masalah ketika ada update system oprasi biasanya akan terjadi penolakan system karena bawaan nya sudah hilang.

#3. Celah Kemanan Yang Kia Terbuka

Kemanan privacy tentu hal yang harus di jaga dan seperti yang kita ketahui system keamanan pada android sendiri sangat rentan sekali terhadap serangan virus yang dapat membahayakan system kemanan atau bahkan terjadi kebocoran data pribadi.

#4. Bisa Membagi Partisi Memori

Dengan adanya akses root kita bisa melakukan pembagian atau part pada memori selina itu kita juga bisa menambah partisi ini tentu sangat berguna bagi pengguna hp yang memilki memori penyimpanan yang terbatas.

#5.  Bahya Root Bagi Pengguna Yang Sama Sekali Tidak Mengerti system Android

Bagi temen – temen yang masih sangat awam android keputusan melakukan rooting tentu sangatlah berhabahaya, pasalnya rooting adalah memperbaharui system android bawaan pabrik secara full oleh karenanya kesalahan saat proses root akan sangat fatal sekali.

Baca Juga > Cara Unlocked Bootloader OPPO A1K 

Bagi temen – temen yang memang harus banget melakukan rooting android cobalah minta bantuan kepada teman yang memang sudah sedikit tahu tentang android.


Semua kekungan dan kelebihan di atas bisa saja terjadi pada oppo a1k oleh karenya perlu ada keahlian khusus atau setidak nya sudah mengerti tentang menu rooting pada android.

Posting Komentar untuk "Melakukan Root HP OPPO A1K BAHAYA TIDAK"