Skip to main content

Cara Mengatasi USB Tidak Terbaca Saat Unlock Bootloader Atau Root

Cara Mengatasi USB Tidak Terbaca Saat Unlock Bootloader Atau Root – Driver USB HP adalah jembatan akses yang menentukan berhasil atau tidaknya proses unlock bootloader ataupun root hp yang menggunakan laptop.

Cara mengatasi hp android tidak terdeteksi oleh laptop sebenarnya sangatlah mudah asalkan kita mengetahui permasahalan baru kemudian mencari solusinya.

Namun terkadang memang ada beberapa merek hp yang tidak bisa dihubungkan ke laptop karena settingan dari pabrik misalnya saja hp iphone.

Berbicara mengenai usb hp android tidak terdeteksi oleh laptop sebenarnya sangat luas tergantung kebutuhan kita misalnya saja ketika kita akan melakukan unlock bootoader atau root maka syarat utamanya agar kabel usb terdeteksi adalah dengan cara mengaktifkan USB Debugging dan membuka kunci OEM kesemuanya ini dapat ditemkan pada mode pengembang.

Baca Juga : Cara Membuka Opsi Pengembang HP OPPO

Atau ketika kalian ingin memindahkan gambar dari hp ke laptop tetapi tidak terdeteksi.

Berikut beberapa permasahalannya USB Tidak Terbaca Laptop Atau PC

#1. Kabel USB tidak support, dalam artian kabel yang kalian gunakan bukan kabel usb original atau bawaan hp maka biasanya ini tidak akan terdeteksi sama sekali oleh laptop

#2. Settingan yang non aktif, penyebab kedua adalah pada pengaturan hp yang memang harus di aktifkan terlebih dahulu agar usb terbaca, misalnya di hp vivo kalian bisa membuka pengaturan lalu klik aktifkan USB atau OTG.


Mengatasi USB Driver HP Tidak Terbaca Saat Fabsoot, Unlock Atau Root

Bagaian ini perlu penjelasan khsus karena memang harus diataur secara manual.
Setiap kita akan melakukan root atau unlock bootloader lewat laptop tentu kita harus menginstal Driver USB sesuai merek hp misalnya driver usb oppo, xiaomi, Samsung, vivo dan lainya

Dibawah ini langkah – langkah menginstall USB Driver yang benar

#1. Silahkan install driver USB sampai selesai

#2. Selanjutnya silahkan buka Device Manager pada laptop kemudian klik Action > Add legacy hardware


#3. Kemudian klik Next untuk melanjutkan ke step selanjutnya

#4. Berikutnya install secara manual dari daftar advanced lalu pilih Next


#5. Setelah selesai pilih Show All Devices untuk melihat perangkat yang sudah terinstall


#6. Pilih Android devices

#7. Lanjutkan sampai proses Finish


Itulah cara mengatasi driver usb android yang tidak terdeteksi oleh laptop silahkan disesuaikan sesuai merek hp yang kalian gunakan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar