Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Posisi Tulisan Pada Tabel Di MS Word Lengkap

Contents [Show]
Secara default posisi tulisan pada tabel di ms word berada di sebelah kiri namun kita bisa mengatur posisi tulisan pada tabel di word sesuai yang kita inginkan.

Mengatur tulisan agar berada ditengah tabel merupakan fokus pembahasan pada tutorial ini, karena saya yakin masih banyak yang belum tahu cara ini.

Cara Mengatur Poisi Tulisan Pada Tabel Di ms Word 2007, 2010, 2013 Maupun 2016  - Ketika kita menambahkan tulisan pada tabel maka sudah tentu kita juga harus mengatur posisi tabel agar terlihat lebih rapih misalnya mengatur tulisan menjadi rata kanan ( Align Left ), Rata tengah ( center )  rata kiri ( Align right dan rata tengah atas bawah.

Cara membuat teks ditengah tabel pada ms word sebenarnya sangat mudah dilakukan kita bisa menentukan posisi tulisan pada tabel dibagian LAYOUT disini ada enam posisi tulisan yang bisa kita sesuaikan pada tabel di word.

Cara mengubah posisi tulisan pada tabel di ms word bisa kita lakukan sebelum atau sesudah pengetikan selesai karena dalam satu tabel terkadang ada beberapa posisi tulisan yang harus kita sesuakan ada yang rata kanan center atau lainya, secara umum tulisan pada ms word bisa diatur dengan empat format seperti yang sudah saya jelaskan diatas namun untuk posisi teks pada tabel ada satu tambahan lagi yaitu teks berada ditengah dan pada kolom tabel.

Cara mengatur tulisan pada tabel di micorosoft word 2013 adalah tutorial yang akan kita bahas karena kebetulsan saya menggunakan word 2013 bagi kamu yang menggunakan ms word 2007, 2010 atau 2016 caranya tetap sama saja.

Cara Mengatur Posisi Tulisan Align Top Left, Align Top Center, Align Top Right, Align Center Left, Align Center, Align Center Right, Align Bottom Left, Align Bottom Center, Align Bottom Right contoh nya seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengatur Posisi Tulisan Pada Tabel Di MS Word Lengkap

Cara Mengatur Posisi Tulisan Pada Tabel Di Micrsoft Word

  1. Silahkan buka atau   buat tabel dan tambahkan teks kedalam tabel
  2. Blok tulisan yang akan diubah posisi nya kemudian 
  3. Klik LAYOUT selanjutnya pada menu Alignment silahkan ataur posisi teks sesuai yang kamu inginkan.

  4. Cara Mengatur Posisi Tulisan Pada Tabel Di MS Word Lengkap
Bagimana cukup mudah bukan, dalam mempelajari ms word kita wajib mengetahui menu yang ada pada micorosoft office dengan demikian kita akan lebih mudah melakukan format atau mengatur dokumen yang kita kerjakan di word.

Termasuk juga cara menambahkan kolom tabel yang sudah dibuat sebelumnya, msialkan kamu sudah membuat kolom tujuh dan ternyata kurang dua, maka untuk menambahkan kolomnya kamu tidak perlu membuat ulang tabel, cukup letakan cursor dikolom paling bawah pada tabel lalu klik kanan dan pilih Inseert – Insert Row Bellow dan lain sebagainya.

Ok mungkin cukup sekian tutorial cara mengatur posisi teks pada tabel di ms word 2013 semoga bermanfaat dan baca tutorial word lainya untuk pemahaman tentang micorosoft word.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Posisi Tulisan Pada Tabel Di MS Word Lengkap"