Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Rekam Suara HP OPPO A3S, A1K, A5 Tidak Ada Suara

Contents [Show]

 Fitur rekam video pada hp saat ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan, karena hampir semua orang butuh perekam suara untuk mengabadikan kegiatan yang dia lakukan.

Apalikasi perekam layar pada sebuah hp nampaknya sudah tidak bisa lagi dipisahkan, mengingat fungsinya yang sangat membantu terlebih lagi bagi para youtuber.

Oppo a3s atau oppo a1k menyediakan fitur rekam video namun ternyata terkadang ada masalah ketika merekam misalkan saja tidak ada suara jadi hanya video saja.

Cara merekam layar hp oppo a3s tanpa aplikasi tambahan bukan lagi suatu masalah karena oppo sendiri telah membenamkan fitur aplikasi perekam layar yang siap untuk kita gunakan, sehingga kita tidak perlu lagi install aplikasi az record atau sejenisnya.

Namun terkadang ada sedikit permasalahan yaitu suara rekam layar hp oppo tidak ada suara, namun jangan khawatir karena ini bukan masalah serius kita bisa mengatasi rekam suara hp tidak aktif atau tidak ada dengan sangat mudah.

Cara mengatasi rekam layar tidak ada suara, memang secara default pengaturan audio tidak di aktifkan sehingga ketika kita merekam layar suaranya tidak terekam, namun cara mengatasi ini sangat mudah sekali kita cukup menggeser toggle untuk mengaktifkan rekam suara.

Cara Mengatasi Rekam Layar Tidak Ada Suara HP OPPO

Cara mengatasi tidak suara pada rekam layar hp oppo, khusunya hp oppo a3s, oppo a1k, oppo a5 dan umumnya semua type hp oppo.

Ikuti langkah mengaktifkan suara pada rekam layar hp oppo dibawah ini.

  1. Silahkan aktifkan fitur rekam layar, caranya tarik status bar kebawah lalu klik Mulai rekam layar, atau jika kalian tidak menemukanya silahkan klik icon seperti pada gambar dibawah ini lalu pilih Rekam layar
  2. Cara Mengatasi Rekam Layar Tidak Ada Suara OPPO A3S, A1K, A5

  3. Untuk mengaktifkan suaranya kalian tinggal klik dan tahan lama pada fitur rekam layar tersebut kemudian akan muncul tab baru
  4. Terakhir silahkan aktifkan toggle Izinkan perekam suara
  5. Cara Mengatasi Rekam Layar Tidak Ada Suara OPPO A3S, A1K, A5

Sekarang coba kamu rekam layar hp kamu dan pastikan ada suara yang terekam, saya rasa sampai disini kamu sudah bisa merekam layar hp oppo kamu termasuk suara.

Selain mengaktifkan perekam suara disini kita juga bisa mengatur Resolusi Video, Rekam ketukan layar, dan Kamera depan.

Cukup seperti itu saja cara mengatasi suara yang tidak terekam di hp oppo a3s, a1k a5 dan seri lainya, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Rekam Suara HP OPPO A3S, A1K, A5 Tidak Ada Suara"