Skip to main content

Cara Unlock Bootloader OPPO K3 Paling Mudah

Cara Unlock Bootloader OPPO K3 Paling Mudah – Apa yang dipikirkan ketika mendengar kata unlock bootloader ya tentunya sebuah proses yang dilakukan sebelum dilakukan tindakan yang lebih jauh terhadap android sebut saja misalnya rooting.

Cara membuta bootloader OPPO K3 sebenarnya tidak lah begtu sulit pasalnya cara dan prosesnya pun sama saja dengan merek hp kebanyakan lainya, karena memang pada umunya semua ponsel mengeizinkan untuk di unlock, namun untuk namun harus ada cara khusus untuk melakukanya.

Menagktifkan mode pengembang, membuka kunci OEM adalah hal yang sangat berkaitan erat dengan proses unlock karena seblum melakukan tindakan kita harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi pengembang, USB Debugging juga termasuk kunci OEM.

Sedangkang K3 sendiri adalah seri terbaru yang berhasil diboyong oleh OPPO kehadiranya mungkin tidak banyak diketahui orang karena sepertinya oppo tidak mengiklan kan ini di media social seperti tv dan lain sebagainya

Cara Unlock Bootloader OPPO K3 Dengan Mudah

Persiapan

#1. Laptop (windows 10 lebih bagus )

#2. Kabel USB Original bawaan hp

#3. ADB dan Fasboot Tools, ektrak folder pada laptop dengan cara klik kanan > Extarct here


#4. Driver USB OPPO K3

Proses Eksekusi

#1. Silahkan aktifkan terlebih dahulu USB Debugging dan Buka Kunci OEM OPPO K3 [ Lihat  caranya disini ]

#2. Berikutnya silhkan kalian buka folder ADB Fasboot Tools yang sudah di ektrat tadi

#3. Tekan tombol shift + klik kanan pada mouse, lalu pilih Open Command here


#4. Akan muncul tab CMD, seperti pada gambar dibawah #5. Selanjutnya kalian hubungkan OPPO K3 ke laptop yang digunakan menggunakan kabel USB

#6. Ketikan perintah adb devices untuk melihat apakah perangkat sudah terbaca atau belum


#7. Berikutnya ketik lagi pada cmd perintah berikut adb reboot bootloader lalu tekan enter maka hp akan restart dan masuk pada fasboot mode


#8. Untuk selanjutnya ketikan lagi fasboot oem unlock dan teken enter


#9. Terakhir ketikan kembali prinah fasboot reboot lalu tekan enter

#10. Tunggu proses sampai selesai

Catatan: Untuk pemasangan USB Driver OPPO ada cara khusus jadi silahkan kalian perhatikan pada tutorial diatas, jika perangkat tidak terbaca maka masalahnya ada pada USB yang tidak terdeteksi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar