Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar

Contents [Show]
5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar – Bahasa jawa adalah salah satu  bahsa yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Cara membuat kalimat iklan dalam bahasa Jawa yang menarik minat pembeli diperlukan sebuah rumus yang paling sering digunkan untuk menarik perhatian pembeli dan goalnya membeli produk yang kita iklankan

Seperti yang kita ketahui dari sekian kota kota besar yang ada di Indonesia mayoritas berbashasa jawa seperti Surabaya, Jogjakarta, Semarang DKI Jakarta dan masih banyak lagi yang lainya jadi wajar saja jika banyak orang yang bukan asli suku jawa tapi tapi fasih dalam melafalkan bashasa jawa.

Karena bahasa jawa yang mudah difahami oleh berbagai kalangan masyarakat, maka muncul iklan – iklan dengan menggunakan bahasa jawa terlebih lagi jika sasaran iklan tersebut memang ditunjukan untuk yang  mayoritas penduduknya berbahasa jawa seperti kota – kota yang disebutkan diatas.

Contoh iklan bahsa jawa makanan paling sering kita jumpai dipinggir jalan dengan format gambar dan teks atau juga pada media elektronik seperti tv, facebook instagram dan lain sebagainya.
Iklan bahsa jawa ini juga bisa dgunakan untuk promosi produk, iklan layanan, dan lain sebagainya.

Contoh Iklan Bahsa Jawa Dan Artinya

Iklan Bahasa Jawa Minuman

n5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar
Teh gelas adalah asli produk Indonesia, maka membuat iklan dengan menggunakan bahasa jawa dirasa akan lebih akrab dengan orang Indonesia seingga lebih menarik dan mendorong konsumen untuk membelinya.

Iklan Bahasa Jawa Makanan

n5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar
99 % Orang Indonesia pasti menyukai mie instan, dan sudah hampir dinikmati diberbagai kota bahkan luar negeri, dengan menggunakan tulisan bahasa jawa pada iklan makanan akan terkesan lebih akrab dan mudah menarik perhatian

Iklan Bahasa Jawa Pada Produk Shampo Dan Sabun

n5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar
Bukan hanya UMKM saja bahkan saat ini perusahaan besar pun sudah mulai menggunakan iklan iklan yang mempunyai daya tarik tersendiri salah satunya dengan menggunakan bahasa daerah, seperti pada contoh iklan diatas.

Iklan Bahasa Jawa Obat –obatan

n5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar
Kalian pasti sering melihat iklan Antangin dimedia elektronik maupun media cetak, dimana Antangain menggunakan bahasa jawa dalam teksnya dan itu terbukti cukup membuat orang jadi lebih mudah hafal dengan produk Antangin.

Iklan Bahasa Jawa Rumah Makan
n5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar


Selain iklan bahkan sering sekali kita jumpai nama rumah makan yang menggunakan bahsa daerah misal rumah makan podomoro dan masih banyak lagi yang lainya, iklan seperti ini lebih mudah diingat dari pada bahsa – bahasa yang asing didengar.

Penutup

Sesuai dengan tujuan dari iklan yaitu untuk mengenalkan dan membujuk khalayak untuk melakukan tindakan maka akan lebih efesien jika kita menggunakan bahasa yang mudah difahami dan diingat oleh calon konsumen kita, salah satu nya bahsa Jawa.

Itulan tips dan contoh iklan dalam bahasa Jawa semoga bisa menjadi refrensi bagi yang ingin mempromosikan produk yang di jual.

Posting Komentar untuk "5 Contoh Iklan Bahasa Jawa Dan Artinya Lengkap Dengan Gambar"