Skip to main content

Cara Mengembalikan File Terkena Virus Ransomware

Cara Mengembalikan File Terkena Virus Ransomware Terbaru – Ransomware merupakan istilah genric untuk semua malware, dimana sipembuat virus ini akan meminta uang tebusan kepada user yang komputer atau laptop nya terinfeksi virus Ransomware.

Exstension virus Ransomware ini sangat banyak sekali seperti .toec, .india, .Wannacry, .tofdkqyi, .lokas, .KUUB .File, .cetori, .seto, .gero, .vesrato, .lotecj, karl, .Lapoi, .codnat, .nessa, .meds, .KARL, .Kvag, .let, .COHAROS, .domn, .moka, .gero, .nols, .format, .derp, .tufd dan masih banyak lagi yang lainya.

Virus Ransomware ini amat sangat berbahaya karena dapat menyerang semua file yang ada pada komputer kita baik itu gambar, video, dokumen word, pdf dan yang lainya.

Cara menghapus virus ransomware ini jalan satu satu nya adalah dengan cara install ulang system windows namun perlu diketahui itupun belum bisa mengembalikan file kesemula, walaupun kita sudah menghpus nama ektenstsion nya misalnya .toec tetapi dokumen tetap saja tidak bisa dibuka alias corrupt.

Bagi kalian yang terkena virus ini coba gunakan penawar yang dapat mengembalikan file kesemula, untuk beberapa jenis virus sudah bisa teratasi.

Cara Membuka File Yang Terkena Virus Ransomware

#1. Sialahkan kalian download terlebih dahulu decrypt-STOPdjv DISINI

#2. Setelah itu silahkan buka aplikasi nya, klik Yes untuk melanjutkan


#3. Pilih dimana file yang terkana virus yang akan dibersihkan, misalnya di data D, pilih pada data D kemudian klik Decrypt


#4. Tunggu proses nya sampai selesai

Selain itu kita juga bisa memilih dari folder jika file yang terkena virus toec atau wanncary sudah disatukan dalam folder.

#5. Waktu proses tergantung pada banyak atau tidak nya file yang dibersihkan dari virus Ransomware.

Jika kalian sudah berhasil membuka kembali file yang terkena virus ransomware, akan lebih baik jika kalian melakukan install ulang windows agar virus benar benar hilang dari laptop atau komputer.

Penyebab Laptop Terkena Virus Ransomware

Yang pertama kemungkinan besar laptop kalian terserang virus saat kalian browsing.

Yang kedua bisa saja dari flahsdisk yang kalian masukan pada laptop, karena kita tahu flashdisk adalah media penyimpanan yang sering masuk keluar dari komputer satu ke komputer lainya.

Cara Mencegah Agar Laptop Tidak Terkena Virus Ransomware

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menginstall anti virus seperti SMADAV dan terus perbaharui.

Hati hati ketika browsing jangan asal unduh karena itu bisa saja tipun virus yang bisa langsung menyerang data kalian.

Penutup

Demi kemanan pastikan kalian selalu mem backup data penting ke hardisk atau flashdisk agar jika sewaktu – waktu laptop kalian terserang virus kalian masih bisa membuka file copyan nya.

Semoga tutorial ini bermanfaat jika data pada laptop masih belum berhasil terbuka jangan buru buru untuk menghapus atau melakukan tindakan yang dapat merusak file, karena biasanya nanti akan ada penawar yang memberikan solusi.
capslockone.com:
Terimakasih telah membaca Artiel ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar atau hubungi Admin via Conatc Us. Pesan yang masuk akan segera Admin balas
IKUTI BLOG INI
Buka Komentar