Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendaftaran Online UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung 2020/2021

Contents [Show]

Pendaftaran Online UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung bagi calon mahasiswa baru Tahun Ajaran 2020/2021 - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Islam Negeri ( UM-PTKIN ) merupakan seleksi ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri yang diselenggarakan secara serentak nasional dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia.

UMPTKIN ini merupakan salah satu jalur masuk PTKIN yaitu Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan SPAN-PTKIN yang menggunakan nilai raport dan prestasi akademik, jalur UM PTKIN ini merupakan ujian tulis atau tes tulis dengan mengerjakan soal umptkin baik menggunakan PBT ( Paper Based Test ) atau CBT ( Computer Based Test )

Soal UM PTKIN sendiri terbagi menjadi tiga kelompok ujian yang bergantung pada jurusan UMPTKIN yang dipilih. Ada Kelompok Ujian IPS, Kelompok Ujian IPA dan Kelompok Ujian IPC.
Sumber : Wikipedia

Persyaratan Daftar UM-PTKIN


Siswa/I adalah lulusan SMA/MA/SMK sederajat dan lulus tiga tahun terakhir yakni 2018, 2019, 2020.
Bagi Siswa/I lulusan tahun 2018 dan 2019 harus sudah memiliki Ijazah, tetapi jika anda lulusan tahun 2020 maka cukup dengan menggunakan SKL ( Surat Keterangan Lulus ) dari sekolah.
Sehat jasmani dan rohani, agar tidak mengganggu proses pembelajaran di PTKIN

Jadwal Pendafatran UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung TA.2020/2021


Bagi Adik adik lulusan SMA/SMK/MAN/MA yang akan melanjutkan pendidikan peruguran tinggi di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung maka bisa mengikuti UM-PTKIN yang akan dilaksanakan pada

Jadwal Pendafaran UM-PTKIN TA.2020/2021
Pendafatran 15 April s.d 29 Mei 2020
Ujian / Test 15 s.d 24 Juni 2020
Pengumuman 03 Juli 2020

Geser tabel ke kiri

Kelompok Ujian UM-PTKIN

  1. Kelompok Ujian IPA (Peminat Program Studi bidang Sains dan Teknologi). Materi Ujian:(1) Tes Potensi Akademik, (2) Bahasa (3) Keislaman, (4) Kemampuan IPA.
  2. Kelompok Ujian IPS (Peminat Program Studi bidang Sosial, Humaniora, dan Keagamaan). Materi ujian: (1) Tes Potensi Akademik, (2) Bahasa (3) Keislaman, (4) Kemampuan IPS.
  3. Kelompok Ujian Campuran (Peminat Program Studi bidang Sains dan Teknologi, bidang Sosial, bidang Humaniora dan bidang Keagamaan). Materi ujian: (1) Tes Potensi Akademik, (2) Bahasa (3) Keislaman, (4) Kemampuan IPS, (5) Kemampuan IPA.

Cara Daftar UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung


Bagi Adik - Adik yang ingin daftar UM-PTKIN di UIN Raden Intan Lampung tidak perlu bingung lagi karena kami siap membantu  sampai Adik - Adik mengikuti tes / ujian.

Keuntungan Daftar Di Stand Online Kami

Ada banyak sekali keuntungan jika Adik - Adik daftar di stand online kami, keuntungan yang akan Adik - Adik dapatkan sebagai berikut

1. Proses pendaftaran Sangat Mudah

Adik - Adik tidak perlu lagi memikirkan bagaimana cara daftar dan cara bayar uang pendafataran.

2. Pendafatran Dilakukan Dengan Online

Adik - adik tidak perlu datang ke UIN Raden Intan Lampung terlebih lagi jika rumah adik - adik sangat jauh. Kami siapkan formulir pendaftaran yang bisa adik - adik isi lewat WhatsApp

3. Proses Pendafataran Sangat Cepat

Kami akan segera memproses data pendafataran adik - adik sampai tahap pencetakan kartu peserta ujian, 1 jam atau maksimal paling lambat 1 hari setelah proses pendafatran.

4. Gabung Di Group WhatsApp UM-PTKIN TA.2020/2021

Adik - adik bisa gabung di Group WhatsApp bersama dengan calon mahasiswa baru pendafatar UM-PTKIN lainya. Di group ini juga adik - adik bisa diskusi dan akan mendapatkan informasi Aktual terkait UM-PTKIN, jadi jangan khawatir takut ketinggalan informasi

5. Pada Saat Tes Akan Di Dampingi Kakak Tingkat

Adik - adik tidak perlu bingung lagi mencari rungan tes, karena kakak akan mendapingi adik - adik sampai duduk di ruangan test.

5. Eits tunggu dulu, selain itu adik - adik juga akan mendapatkan soft file kisi - kisi soal test UM-PTKIN dari tahun sebelum nya secara GRATIS !

6. Biaya Pendafatran

Biaya pendafataran UM-PTKIN Rp.250.000 ( dua ratus limapuluh ribu rupiah ). Biaya pendafatran ini sama dengan biaya pendafataran secara langsung di stand yang berada di kampus UIN Raden Intan Lampung.

Jadi tunggu apalagi segera klik DAFTAR dibawah ini.

================
DAFTAR UM-PTKIN
================
Note : Tautan daftar hanya bisa di akses mulai tanggal 15 April

Jika ada yang perlu ditanyakan seputar UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung, adik - adik bisa langsung chat dengan klik tautan WA dibawah ini

Klik disni untuk > Tanyakan Sesuatu

Ok mungkin cukup sekian informasi dan cara daftar UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung Tahun Ajaran 2020/2021, kami tunggu adik - adik di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Posting Komentar untuk "Pendaftaran Online UM-PTKIN UIN Raden Intan Lampung 2020/2021"