Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Jadwal Piket Kreatif Menggunakan MS Word

Contents [Show]

capslockone.com -  Diawal masuk sekolah, biasanya disibukan dengan aktifitas mempersiapkan peralatan kelas, pemilihan struktur kepengurusan kelas, dan termasuk menyiapkan jadwal piket kelas.

Untuk menjaga kebersihan kelas maka biasanya dibuat jadwal piket kelas yang terdiri dari beberapa kelompok, nah untuk menarik perhatian maka perlu ada inisiatif dalam mendesain jadwal piket agar terlihat lebih menarik

Cara membuat jadwal piket kelas yang keren bisa dibuat di excel maupun ms word, namun pada kesempatan kali ini kita akan praktekan cara membuat jadwal piket kelas yang keren dan kreatif di ms word.

Atau jika kalian ingin cara simpel maka bisa menggunakan template jadwal piket kelas yang bisa di unduh di situs yang menyediakan layanan template gratis

Jadwal piket kelas merupakan bagian kelas yang harus ada, dengan adanya jadwal piket di kelas akan membantu dalam memntukan tugas masing - masing, selain itu jadwal piket kelas juga harus di buat sekreative mungkin agar menarik perhatian pemabaca.

Nah disini kita akan bahas cara membuat jadwal piket agar terlihat sedikit agak keren dan unik, sebenarnya bisa banyak cara yang dapat dilakukan dalam pembuatan jadwal, dari cara manual dan menggunakan komputer.

Cara Membuat Jadwal Piket Kreatif Menggunakan MS Word

Download Template Jadwal Piket Kelask Format MS Word

Disini kita akan membuat jadwal piket menggunakan Microsoft word, cara ini saya rasa cukup mudah sekali karna di ms word sudah ada yang  kumpulan Shapes, yang mana salah satunya bisa kita gunakan untuk membuat jadwal keren dan unik. hasil sederhananya seperti gambar dibwah ini.

Cara Membuat Jadwal Piket Keren Menggunakan MS Word

  1. Buka MS Word, pada komputer.
  2. Pada menu bar atau ribbon klik Insert  Shapes, lihat gambar dibawah ini.
  3. Cara Membuat Jadwal Piket Kreatif Menggunakan MS Word

  4. Pilih Shape yang saya beri kotak tanda merah
  5. Setelah gambar Vertical Scroll, di buat, silahkan copy menjadi 6, kemudian sesuaikan ukuran dan posisinya. 
  6. Untuk menambahkan teks, kedalam kolom, klik kanan pada kolom kemudian pilih edit text.
  7. Cara Membuat Jadwal Piket Kreatif Menggunakan MS Word

  8. Kemudian agar teks nya menjadi vertikal silahkan atur pada  text Direction, lihat gambar dibawah ini.
  9. Cara Membuat Jadwal Piket Kreatif Menggunakan MS Word

Sekarang silahkan ketikan data - data yang telah sahabat siapkan kedalam kolom, untuk menulis " jadwal piketnya agar terlihat lebih keren, sahabat bisa gunakan text WordArd. kalau belum faham bagaimana cara membuat teks WordArt, BACA DISINI.

Itulah cara membuat jadwal piket kelas yang kratif dan keren untuk model lainya kalian bisa berkreasi sendiri sesusai yang kalian inginkan.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Jadwal Piket Kreatif Menggunakan MS Word"