Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat KOP Surat Resmi Di Word Dengan Logo

Contents [Show]
Cara Membuat KOP Surat Resmi Di MS Word 2013 - Kop surat merupakan identitas dari sebuah lembaga atau konuitas atau juga suatu perusahaan yang ada kaitanya dengan komunikasi melalui surat.

KOP surat ini tidak hanya terdapat pada surat saja ada juga kop surat pada amplop yang mana cara membuat nya tentu harus menyesuaikan size amplop itu sendiri, walaupun umunya KOP surat ditulis pada bagian head atau atau surat pada dokumen word

Contoh KOP surat yang baik dan benar mungkin sering kita temukan pada surat resmi yang diterbitkan oleh intansi atau tempat kalian sekolah.

Cara membuat KOP surat ini bisa di lakukan di word 2010, 2013 ataupun 2016 tergantung versi word yang sedang kalian gunakan, karena cara dan langkah langkah nya sama saja.

Dibawah ini akan saya jelaskan cara membuat garis KOP surat Di MS Word, yang mana biasanya garis KOP surat ini digunakan pada bagian atas lembar kerja ms word, atau lebih tepatnya pada bagian header, penempatanya setelah judul atau gambar.

Cara Membuat KOP Surat Resmi Di MS Word 2013

  1. Buka MS Word 
  2. Silahkan buat terlebih dahulu teks KOP surat kemudian tambahkan garis dibawah teks tersebut
  3. Klik borders, maka garis akan terbuat secara otomatis seperti pada gambar dibawah ini


  4. Untuk mengatur garis agar tidak terlalu dekat dengan teks, silahkan arahkan cursor ada garis klik kiri lalu tarik kebawah.

Cara Membuat Garis 2 Pada KOP Surat

  1. Klik tanda panah kecil pada Borders
  2. Lalu pilih Borders and Shading


  3. Pada kotak dialog yang muncul silahkan ataur sebagai berikut, Borders pilih Custom, Style silahkan pilih garis dua, Width silahkan di sesuaikan, terakhir pilih garis pada bagian bawah saja, lihat gambar dibawah ini


  4. Jika sudah klik OK
  5. Jika garis dua belum muncul maka silahkan klik sekali lagi pada menu Borders tanpa klik tanda panah kecil nya.

Cara Memasukan Logo Disamping KOP Surat

  1. Silahkan cari logo yang akan dimasukan pada KOP surat
  2. Klik dan drag pada halaman word
  3. Agar logo bisa di geser bebas ke kanan ke kiri tanpa mengganggu tulisan, silahkan klik kanan pada logo lalu pilih Warp Text - Behind text, silahkan sesuaikan posisi logo


Ok mungkin cukup sekian langkah - langkah membuat kop surat dengan logo, semoga bermanfaat, harap baca teks dengan jeli agar maksud dari tutorial ini mudah di fahami.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat KOP Surat Resmi Di Word Dengan Logo"