Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tulisan Melingkar Di MS Word Paling Mudah

Contents [Show]
Cara Membuat Tulisan Melingkar Mengikuti Bentuk Shape Di MS Word 2010, 2013 Dan 2016 -  Mungkin cara ini sangat jarang sekali dilakukan oleh pengguna ms word namun tidak menutup kemungkinan juga orang membutuhkan bentuk tulisan bervareasi di word sebut saja misalnya cara membuat tulisan melengkung di ms word yang pada kali ini akan kita bahas juga.

Cara membuat tulisan melengkung di ms word suatu waktu sangat kamu butuhkan misalnya saja ketika kamu membuat sebuah objek seperti setempel melingkar, logo atau lainya maka biasanya teks atau tulisan harus mengikuti bentuk obejek tersebut.

Cara membuat tulisan mengikuti bentuk shape di ms word 2010 keatas akan sangat berbeda dengan ms word 2007 karena cara yang akan kita gunakan adalah dengan memanfaatkan fitur word art namun sayang nya seperti yang kita ketahui di ms word 2010 maupun 2013 sudah tidak ada fitur teks WordArt atau tulisan bervareasi, namun jangan khawatir karena setiap masalah ada soluisnya.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas untuk membuat tulisan melingkar kita harus menggunakan yang namanya teks word art, maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah bagaimana caranya memunculkan teks word art di ms word 2010, 2013 maupun 2016, caranya sudah saya jelaskan di tutorial sebelumnya silahkan baca pada link dibawah ini.

Baca juga : Cara Memunculkan Teks WordArt Di MS Word 2010, 2013 dan 2016

Setelah kamu bisa menampilkan teks word pada ms word yang kamu gunakan sekarang kita buat tulisan melingkar mengikuti bentuk shape dan pada contoh kali ini kita akan membuat tulisan melingkar dan pastinya mengikuti shape lingkaran.

Cara Membuat Tulisan Melingkar Di MS Word 

  1. Klik Insert
  2. Kemudian klik WordArt dan pilih WordArt style 3


  3. Akan muncul tab Edit WordArt text, silahkan ketika kata yang ingin dibuat melingkar
  4. Klik Ok


  5. Masih pada menu Format, silahkan klik Change shape kemudian pilih circle ( curve ) maka secara otomatis tulisan akan melingkar, namun lingkaranya belum sempurna.


  6. Silahkan klik titik tengah bagian bawah pada tulisan dan tarik kebawah, sampai tulisan membentuk lingkaran sempurna


  7. Untuk mengatur ukuran lingkaran silahkan klik pada titik bagian paling pinggir teks kemudian tarik ketas sambil menekan tombol shift pada keyboard, maka hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini.


Catatan : Bagi kamu yang menggunakan ms word 2010 ketas maka wajib membaca postingan cara menampilkan wordart di ms word 2010.

Ok mungkin cukup sekian cara membuat tulisan melengkung pada ms word 2010 dan kebetulan word yang saya gunakan saat ini adalah word 2013, semoga bermanfaat dan jika ada yang kurang faham silahkan cantumkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tulisan Melingkar Di MS Word Paling Mudah"