Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi HP OPPO A3S Memori Internal Cepat Penuh

Contents [Show]

Cara Mengatasi HP OPPO A3S Memori Internal Cepat Penuh – Pengguna ponsel OPPO seri A3S pasti sering banget mendapatkan notif “ Memori internal hampr habis. Kinerja telepon merosot “ dan ini sangat sering sekali muncul padahal kita sudah melakukan pembersihan.

Memori hp oppo A3S selau penuh padahal tidak banyak aplikasi yang diintsal, lalu apa penyebabnya, nah pada tutorial kali ini kita akan bahas dan cara mengatasinya

Notif memori internal hampir penuh hp OPPO A3S pasti sangat tidak membuat nyaman dan kita tidak tahu apa penyebab memori internal hp oppo penuh padahal kita tidak menginstall banyak aplikasi.

Penyebab memori internal hp OPPO A3S cepat penuh adalah adanya penumpukan cache atau sampah system yang tersimpan pada memori internal sehingga semakin banyak kita membuka aplikasi maka akan semakin cepat memori internal habis.

Selain itu dapat disebabkan juga oleh cache aplikasi yang sebelumnya kita install kemudian kita uinstall pada layar home, perlu diketahui ketika kalian menghapus aplikasi dilayar home sebenarnya yang terhapus hanya icon apk nya saja sedangkan sistemnya masih tersimpan pada memori internal.

Penyumbang kedua adalah aplikasi WhatsApp file gambar video music dan lain sebagainya yang dikirim lewat WA akan sangat mempengaruhi pada penyimpanan.

Cara ampuh mengosongkan memori internal hp OPPO A3S adalah dengan cara memindahkan semua file yang tersimpan kedalam SD Card lebih mudah lagi jika menggunakan laptop, namun ini sangat ribet sekali.

Cara menghapus file penyebab memori internal penuh pada hp OPPO A3S adalah salah satu langkah agar ponsel dapat bekerja tanpa beban.

Cara Membersihkan File Sampah Pada HP OPPO A3S

  1. Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan cara mengklik notif bar dengan cara menarik bagian atas layar kemudian klik Memori internal hampir habis…..
  2. Maka akan terlihat daftar apk yang memakan banyak ruang penyimpanan
  3. Silahkan centang pada setiap aplikasi yang ingin dibersihkan

Cara Mengatasi HP OPPO A3S Memori Internal Cepat Penuh BERHASIL

Catatan !

Jika kalian mencetang aplikasi WhatsApp maka semua file dan dokumen yang ada pada chat wahtsapp akan ikut terhapus termasuk juga status wa yang sedang kalian buat.

Menghapus Cache Aplikasi Agar Memori Internal Tidak Penuh

Selain cara diatas kita juga bisa menghapus sampah atau cache dari aplikasi yang sering kita gunakan, aplikasi penymbah cache terbanyak biasanya aplikasi youtube, facebook dan instagram, maka silahkan hapus sampah pada aplikasi tersebut caranya sebagai berikut

Klik dan tahan lama pada aplikasi sampai muncul tulisan App info seperti gambar dibawah ini

Klik App info kemudian pilih Penggunaan memori atau Storage Usage

Terakhir klik Clear cache atau hapus sampah

Cara Mengatasi HP OPPO A3S Memori Internal Cepat Penuh BERHASIL

Kamu juga bisa klik Clear data, namun jika ini dilakukan pada facebook biasanya nanti kamu diminta login kembali.

Agar ruang penyimpnan OPPO A3S benar – benar kosong kita lakukan backup data dari memori internal ke SD Card caranya sebagai berikut

Sambungkan HP Ke Laptop Untuk Memindahkan File

  1. Sambungkan HP dengan kabel USB pada Laptop
  2. Kemudian buka penyimnpanan Memori Internal
  3. Silahkan kalian pindahkan data yang tersimpan di DCIM, Shareit, WhatsApp, Dokumen dan lain sebagainya
  4. Jika sudah di backup semua silahkan restar hp, maka saya rasa ruang internal akan benar – benar normal kembali
  5. Lakukan cara ini jika terjadi masalah ini lagi.

Hanya seperti itu saja langkah – langkah agar memori internal hp OPPO A3S tidak cepat penuh sedikit membuat malas memang karena notif yang muncul sedikit menggangu.

Posting Komentar untuk " Cara Mengatasi HP OPPO A3S Memori Internal Cepat Penuh"