Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Teknologi Optical Character Recognition (OCR)?

Contents [Show]

Peralatan pengenalan karakter optik (OCR) adalah solusi komersial untuk mengekstrak data dari teks tercetak atau tertulis dalam gambar yang dipindai atau file gambar dan menerjemahkan teks ke dalam format robot untuk pemrosesan data seperti pengeditan atau pencarian. Teknik ini digunakan secara luas untuk mengkonversi Image to Text converter online dan karenanya cara yang sangat berguna untuk melestarikan informasi penting dalam waktu singkat.

Bagaimanapun, mari kita langsung ke pokok pembahasan. Dalam bacaan di bawah ini, kita akan membahas beberapa fakta dan angka tentang teknologi pengenalan karakter optik.

Tetap dengan itu!

Bagaimana Proses OCR?

Apa itu Teknologi Optical Character Recognition (OCR)?
Apa itu Teknologi Optical Character Recognition (OCR)?


Pemindai digunakan untuk memproses bentuk fisik dokumen dalam pengenalan karakter optik (OCR). Perangkat lunak OCR mengubah dokumen menjadi versi dua warna atau hitam-putih setelah semua halaman digandakan. Ini bertindak sebagai konverter gambar ke teks yang tersedia online gratis. Bagian terang dan gelap pada gambar atau bitmap yang dipindai dideteksi sebagai karakter yang perlu dikenali, meskipun area terang ditetapkan sebagai latar belakang.
Bercak gelap selanjutnya dianalisis untuk menentukan apakah mengandung huruf alfabet atau angka numerik. Tahap ini biasanya terdiri dari fokus pada satu karakter, kata, atau blok teks pada suatu waktu. Setelah itu, salah satu dari dua algoritma, pengenalan pola atau pengenalan fitur, digunakan untuk mengidentifikasi karakter. Itu memang metode terbaik untuk mengonversi gambar menjadi teks secara online.

Keunggulan OCR:

Keuntungan utama dari teknologi optical character recognition (OCR) adalah membuat entri data lebih mudah dengan memungkinkan pencarian teks cepat, modifikasi, dan penyimpanan. Ini membantu untuk mengkonversi gambar ke teks converter dalam hitungan detik dan tanpa distorsi apapun. Bisnis dan individu dapat menggunakan OCR untuk menyimpan file di PC, laptop, dan perangkat lain mereka, menjamin bahwa mereka memiliki akses konstan ke semua dokumen.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan teknologi OCR:

Potongan biaya
Alur kerja harus dipercepat.
Mengotomatiskan perutean dokumen dan pemrosesan konten.
Data harus dipusatkan dan diamankan (tidak ada kebakaran, pembobolan, atau dokumen yang hilang di brankas bank)
Memastikan personel mendapatkan informasi terbaru dan benar untuk meningkatkan layanan.

Kasus yang Melibatkan Penggunaan OCR:

Mengubah dokumen kertas tercetak menjadi dokumen teks servo adalah kasus aplikasi paling terkenal untuk computer vision (OCR). Setelah pemrosesan OCR, teks dokumen kertas yang dipindai dapat diubah menggunakan pengolah kata seperti Microsoft Word atau Google Docs. Banyak jaringan terkenal dalam kehidupan kita sehari-hari mengandalkan OCR ke konverter gambar ke teks, yang biasanya digunakan sebagai teknologi rahasia.
Otomatisasi input data, membantu orang buta dan tunanetra, dan mengindeks dokumen untuk mesin pencari, termasuk paspor, plat nomor, faktur, rekening bank, kartu nama, dan identifikasi plat nomor otomatis, semuanya penting, tetapi kurang diketahui, kasus penggunaan untuk teknologi OCR.
Dengan mengubah kertas dan transkrip gambar yang dipindai menjadi file pdf yang dapat dibaca mesin dan dicari, OCR memungkinkan pemodelan data besar untuk dioptimalkan yang selanjutnya membantu mengekstrak teks ke gambar secara online. Tanpa terlebih dahulu menerapkan OCR ke dokumen tanpa lapisan teks, pemrosesan dan pengambilan informasi penting tidak dapat dilakukan secara otomatis.

Pengenalan Karakter IBM dan Optik:

IBM, sebagai pemimpin teknologi di seluruh dunia, selalu mengembangkan perangkat lunak baru dan yang disempurnakan untuk penggunaan bisnis dan pribadi. IBM telah meningkatkan kemampuan pengambilan gambarnya selama bertahun-tahun dengan menggabungkannya dengan kecerdasan buatan (AI) yang secara keseluruhan membantu dalam mengubah gambar menjadi teks tanpa hambatan dalam hitungan detik. Membuat template dokumen saja tidak lagi cukup karena bisnis juga menuntut wawasan.
Menggabungkan AI dan OCR terbukti menjadi teknik pengumpulan data yang unggul, dengan perangkat lunak pengenalan yang mengumpulkan data dan memahami konten secara bersamaan. Pada kenyataannya, ini berarti bahwa teknologi AI dapat memeriksa kesalahan tanpa bantuan seseorang, memungkinkan manajemen kesalahan dan penghematan waktu yang lebih efisien.

Kata-kata terakhir:

Dalam bacaan ini, kami membahas tentang konversi foto ke teks dengan menggunakan metodologi OCR.

Posting Komentar untuk "Apa itu Teknologi Optical Character Recognition (OCR)?"