Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan File MS Word ke Pdf Offlne Tanpa Aplikasi

Contents [Show]
Cara Mengubah File MS Word ke Pdf Offline dengan mudah Tanpa Aplikasi - Pdf merupakan singkatan ( Portable Document Format  ) file pdf dapat dibaca atau dibuka oleh Acrobat reader atau sekarang lebih dikenal dengan Adobe reader.

Penggunakan dokumen dengan format pdf dulu mungkin kurang banyak digunakan karena ukuran file yang besar dan untuk membukanya membutuhkan aplikasi seperti pdf, namun belakangan ini format pdf sangat banyak digunakan baik itu untuk surat lamaran pekerjaan, daftar PNS dan lain sebagainya.

Cara mengubah word 2007 ke pdf secara offline dan tanpa aplikasi belum bisa dilakukan karena memang pada ms word 2007 belum tersedia fitur mengubah word ke pdf, namun kita bisa menginstal aplikasi convert word to pdf yang bisa terintegrasi dengan micorosoft word sehingga nantinya kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan ataupun convert secara online.

Berbeda dengan cara convert word to pdf pada ms word 2010 dimana kita sudah bisa langsung menyimpan word menjadi pdf tanpa harus melakukan cara seperti pada ms word 2007, hal ini juga berlaku dengan ms word diatasnya seperti ms word 2013 ms word 2016 dan ms word 2019.

Convert word to pdf offline bagi pengguna ms word 2010 ketas bukan lagi hal sulit pasalnya micorosoft offce sudah menyematkan fitur tersebut, kendatipun demikian masih saja banyak pengguna ms word yang belum faham cara mengubah word ke pdf pada ms word 2010, 2013 atau 2016, bagi yang belum faham silahkan simak caranya dibawah ini.

Cara Mengubah Word 2007  Ke Pdf Secara Offline

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas tadi bahwa untuk menyimpan word 2007 ke pdf kita harus menginstall aplikasi tambahan yaitu PDF or XPS
  1. Silahkan instaal aplkasi PDF or XPS Disini ( Ukuranya hanya 933 kb )
  2. Untuk melanjutkan penginstalan centang pada kotak kecil dan klik > continue


  3. Jika proses Instalisai selesai, maka sekarang kita sudah bisa menyimpan atau convert file ms word ke Pdf
  4. Buka dokumen word pada komputer 
  5. Klik > Office Button > Save As > PDF or XPS


  6. Pada Jendela Publish as PDF or XPS, pastikan pada Save As Type terpilih Pdf  kemudian kilik Publish.

Cara Menyimpan Word 2010 Ke Pdf Tanpa Aplikasi 

  1. Klik File lalu Klik Save As


  2. Maka akan muncul jendela Save As disini temen-temen rubah format dari Word Document ( *.docx ) menjadi PDF (*.pdf ) caranya rubah pada Save as Type, dan cari format PDF ( *.pdf ) lihat gambar dibawah ini


Cara Convert Word 2013 To Pdf

  1. Klik File
  2. Pilih Export lalu pilih Create PDF/XPS


  3. Maka secara otomatis word akan disimpan dengan format PDF.

Ok mungkin cukup sekian cara mengubah word ke pdf offline pada ms word 2007, 2010 dan 2013 dengan mudah, untuk ms word 2016 dan 2019 saya rasa caranya sama saja tidak jauh berbeda, silahkan disesuaikan.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan File MS Word ke Pdf Offlne Tanpa Aplikasi"