Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tempat Tanda Tangan Yang Rapih Di Word

Contents [Show]
Cara Membuat Posisi Tanda Tangan Di Word – Terkadang masih banyak yang merasa kesulitan ketika membuat tempat tanda tangan yang rapih di micorosoft word hal ini tidak terlepas dari minimnya wawsan kita dalam menggunaan ms word, padahal urusan surat menyurat pasti tidak lepas dari yang namanya tempat tanda tangan.

Cara mengatur posisi tanda tangan yang rapih di word ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan ini hanya perlu cara dan trik khusus saja namun kebanyak dari kita belum mengetahui cara ini, oleh karena di tutorial ini kita akan bahas bagaimana cara membuat kolom tanda tangan yang rapih.

Tempat tanda tangan umunya ada dua, contoh nya untuk kolom tanda tangan pada surat lembar jawaban persetujuan judul skripsi maka tentu harus ada tempat tanda tangan Kepala jurusan dan pembimbing akademik, bahkan untuk surat suatu acara biasanya menggunakan tiga kolom tanda tangan ini akan sedikit susah jika kita membuat tempat tanda tangan dengan hanya menggunakan tombol tab atau spasi.

Untuk membuat posisi tanda tangan rapih, disini kita akan menggunakan sebuah tabel cara ini sering saya gunakan dan sangat membantu sekali, berikut cara lengkapnya.

Cara Membuat Tanda Tangan Yang Rapih Di MS Word

  1. Klik Insert
  2. Buat dua kolom  caranya arahkan cursor pada tabel seperti pada contoh gambar dibawah ini


  3. Kemudian silahkan atur lebar kolomnya dengan cara arahkan cursor tepat pada garis sampai cursor berubah klik pada garis kemudian tarik kebawah
  4. Tuliskan data pada kolom yang sudah terbuat, cara penulisanya dikolom pertama silahkan ketik terlebih dahulu nama ketua kemudian tekan entar dan ketikan nama ketua, begitu juga dikolom kedua.


  5. Atur teks menjadi center caranya blok semua teks dalam kolom kemudian tekan tombol Ctrl + E pada keyboard agar teks menjadi center 
Mengatur Lebar Kolom Tempat Tanda Tangan
Jika kolom dirasa terlalu lebar maka silahkan atur lebar kolom dengan cara klik bagian kanan bawah tabel kemudian tarik dan sesuaikan dengan kebutuhan

Menghilangkan Garis Kolom
Jika dirasa semuanya sudah pas, terakhir kita hilangkan garis kolomnya, caranya
  1. Blok tabel ( arahkan cursor pada bagian atas sebelah kiri tabel dan klik icon + )
  2. Kemudian pada menu border  silahkan klik icon tanda panah kecil kebawah lalu pilih No berder, maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.


Cara Membuat Tiga Tanda Tangan Dengan Kolom

Untuk beberapa surat bisanya membutuhkan tiga tanda tangan maka kita bisa membuatnya dengan cara yang sama sperti cara diatas
  1. Klik insert 
  2. Buat kolom 3 x 2 kemudian silahkan atur lebar kolom dengan cara menarik garis tengah kebawah
  3. Selanjutnya silahkan ketikan data yang sudah disiapkan dengan susunan teks seperti dibawah ini


  4. Terakhir silahkan hilangkan garis kolom nya seperti cara pertama di atas. dan hasil akhir nya akan seperti ini


Ok mungkin cukup sekian cara membuat tempat tanda tangan yang rapih di ms word, cara ini bisa kamu gunakan di ms word 2007, 2010, 2013 ataupun 2016, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tempat Tanda Tangan Yang Rapih Di Word "