Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukan Teks Kedalam Shape Di Word Sangat Mudah

Contents [Show]
Cara Memasukan Teks Kedalam Shape Di Microrosoft Word – ini mungkin terdengar begitu sederhana bagi sebagain yang sudah terbiasa menggunakan ms word namun tidak bisa dipungkiri juga banyak dianatara kita yang masih pemula dan belum banyak mengenal menu di micorosoft word, salah satunya menambahkan teks pada shape.

Cara menambahkan teks pada shape di ms word sebenarnya sangat mudah dan cara ini berlaku untuk pengguna word versi 2007, 2010, 2013 maupun 2016 namun disini akan kita bahas secara detail dari cara memasukan shape sampai menambahkan teks pada obek tersebut.

Perlu diketahui bahwa memasukan teks kedalam shape ini berbeda dengan cara membuat text box dimana kita bisa langung mengetikan teks kedalam box tersebut, sedangkan untuk shape harus kita aktifkan terlebih dahulu edit teks nya.

Cara mengaktfikan edit teks pada shape ini cukup mudah tinggal klik kanan pada objek dan pilih edit teks, dibawah ini langkah – langkah membuat memasukan teks pada shape di ms word.

Cara Membuat Shape Di MS Word

Sebelumnya kita buat terlebih dahulu shape nya, disini tergantung dengan yang kita butuhkan dan saya coba contohkan membuat shape tanda panah, caranya
  1. Klik Insert
  2. Pilih Sahpe Right arrow atau yang lainya
  3. Silahkan buat shape pada lembar kerja ms word


  4. Untuk memperbesar atau memperkecil ukuran shape tinggal klik dan Tarik titik disetiap sudut shape. Setelah shape berhasil dibuat langkah berikutnya kita tambahkan teks kedalam shape tersebut

Cara Menambahkan Teks Pada Shape Di Micorosoft Word

  1. Klik kanan pada Shape
  2. Pilih Add text


  3. Silahkan ketikan teks yang sudah disiapkan sebelumnya, misalnya logout, silahkan atur fontnya agar sesuai seperti warna font ukuran font dan lain sebagainya. 
Cara ini bisa digunakan untuk semua shape yang kita buat baik itu bentuknya lingkaran, kotak dan lain sebagainya, lalu bagaimana cara menambahkan teks pada gambar, cara ini sedikit berebda dan tutorialnya akan kita bahas dilain kesempatan.

Cara Merubah Warna Shape

Untuk mempercantik tampilan shape kita bisa merubah warna, menabahkan efek shadow pada shape
  1. Klik dua kali pada shape
  2. Pilih Shape Fill untuk merubah warna shape
  3. Shape Outline untuk merubah warna garis teks, atau jika tidak ingin ada garisnya silahkan klik no outline
  4. Shape effects, untuk menambahakn efek bayangan shape, silahkan disesuaikan.
Ok mungkin cukup sekian cara menambahkan teks pada shape di ms word 2007, 2010, 2013 maupun 2016 tutorial ini sangat sederhana namun semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Memasukan Teks Kedalam Shape Di Word Sangat Mudah"