Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Jarak Spasi Antara Huruf Pada MS Word

Contents [Show]

Ketika kita membuat sebuah artikel pada ms word terkadang ada beberapa masalah, misalnya ketika kita ingin mengatur jarak antara huruf atau jarak antara paragraf, misalnya ketika kita membuat sebuah judul degan huruf kapital semua atau membuat judul menjadi small capslock.

Ketika kita membuat sapasi pada sela-sela di setiap huruf, namun  terkadang ada beberapa kendala terjadi saat kita menggunakan font tertentu hasil dari spasinya sangat rapat sekali sehingga kita harus menggunakan cara manual untuk mengaturnya, ini tentu bukan cara yang efesien sebenarnya ada cara cepat menagatur jarak spasi atau memperlebar jarak anatar huruf tersebut.

Cara yang dapat kita lakukan untuk membuat atau mengatur jarak spasi antara huruf dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

Cara Mengatur Jarak Spasi Antara Huruf Pada MS Word

#1. Buka dokumen ms word pada komputer

#2. Block teks yang akan di atur jarak spasi antar huruf nya, kemudian tekan tombol Ctrl + D pada keyboard untuk memunculkan pengaturan font.


#3. Pada kota Spacing pastikan > Expanded dan untuk mengatur jarak spasi antar huruf nya silahkan tentukan pada kotak By, misalnya 3, lihat pada gambar di atas. kemudian klik Ok.

#4. Setelah kita mengatur jaraj renggang antara huruf maka secara otoatis perubahan akan terjadi pada teks yang kita block tadi, temen-temen juga bisa mengatur jarak renggang antara huruf sesuai ke inginan, misalnya 4, 5 dan sebagainya, hasil dari pengaturan di atas seperti pada gambar dibawah ini.


Teks yang berwarna hitam adalah teks dengan pengaturan normal dan teks yang berwarna merah adalah hasil dari teks yang kita atur tadi.

#5. Kemudian jika kita ingin mengembalikan huruf menjadi normal kembali caranya > block teks kemudian tekan Ctrd + D dan pada kotak Spacing rubah tulisan Expanded menjadi Normal.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Jarak Spasi Antara Huruf Pada MS Word"