Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah mengunci Laptop Windows Dengan Password

Contents [Show]

Cara mengunci laptop agar tidak di buka orang lain adalah langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk melindungi data yang tersimpan di dalam laptop atau komputer kita. membuat pasword laptop akan sangat bermanfaat untuk menjaga data agar tidak bisa di akses dan di salah gunakan oleh orang lain. 

Untuk membuat kata sandi atau password laptop sebenarnya sangat mudah sekali, mengunci laptop dengan password bisa kita lakukan tanpa software tambahan, karena windows telah menyediakan tool yang dapat di gunakan untuk protect laptop atau PC kita, tetapi walaupun bawaan windows tool ini sangat kuat sehingga tidak bisa dengan mudah di buka orang lain.

Di tutorial ini kita akan bahas cara mengunci laptop di windows 7, untuk cara mengunci laptop di windows 8 atau win 10, mungkin cara nya agak sedikit berbeda, bagi temen - temen pengguna win 7 silahkan baca cara mudah memberi password laptop di bawah ini.

Cara Mudah mengunci Laptop Windows Dengan Password

#1. Klik Star > gambar Administrator 


#2. Maka akan terbuka jendela baru silahkan klik > Make changes to your account, untuk membuat password pada pc atau laptop windows 7.


#3. Selanjut nya kita akan di bawa ke halaman berikut nya di sini kita di sini kita di minta untuk memasukan sandi atau password yang sudah kita siapkan. 

#4. Di kolom yang pertama silahkan masukan kata sandi yang sudah kita siapkan misalnya 12345 kemudian di kolom yang kedua silahkan masukan kembali kata sandi yang kita tulis di kolom pertama tadi yaitu 12345 dan di kolom yang ke tiga temen - temen bisa mengosongkan nya saja.


#5. Terakhir klik Create password, maka sekarang laptop atau pc kita sudah di lindungi dengan password yang tadi kita buat, dimana ketika kita menghidpukan laptop maka sebelum masuk ke tampilan desktop kita akan di minta untuk memasukan kata sandi terlebih dahulu. 

#6. Untuk membuktikan apakah kita berhasil atau tidak silahkan restar terlebih dahulu, jika berhasil maka kita sebelum masuk desktop kita akan di minta untuk memasukan password, silahkan masukan saja password yang kita masukan tadi kemudian tekan enter pada keyboard.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah mengunci Laptop Windows Dengan Password"