Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Terbaik Membuat Foto Menjadi Hitam Putih Di Photoshop

Contents [Show]

Efek foto hitam bisanya di gunakan untuk foto pada izajah atau yang lainya, cara mengedit photo menjadi hitam putih di phtoshop sebenarnya cukup sederhanana dan sangat mudah sekali di peraktekan.  selain merubah foto menjadi hitam puith melalui photoshop di laptop, kita juga bisa membuat foto menjadi hitam putih di andorid dengan cara dwonload dan instal aplikasi edit foto, jika temen - temen berniat merubah foto menjadi hitam putih dengan aplikasi di andorid saya rekomendasikan temen - temen untuk mendwonload di play store apk Adobe Photoshop Lightroom CC saya rasa apk ini sangat cocok untuk temen - temen yang hobi dengan seni photography.

Membuat pas photo atau backgorund foto menjadi hitam puith selain bisa di lakukan secara offline kita juga bisa mengedit photo secara online, di google begitu banyak situs yang menyediakan edit foto online dengan mudah.

Sedangkan software yang di gunakan untuk mengedit photo di PC atau laptop yang paling terkenal adalah Adobe Photoshop hampir semua photographer dunia menggunakan adobe photoshop untuk membuat foto nya menjadi lebih keren dan menarik lagi. 

Di tutorial kali ini kita akan mengulas  tips cara terbaik membuat foto menjadi hitam puitih di adobe photoshop dengan mudah 

2 Tips Terbaik Untuk Membuat Foto Menjadi Hitam Putih Di Adobe Photoshop

Untuk memberikan efek hitam putih pada Photoshop cara yang pertama adalah dengan > mode Grayscale

#1. Masukan foto yang akan di rubah menjadi hitam putih, bisa dengan cara klik dan darg foto ke dalam photoshop atau klik > File > Open ( Ctr + O ) 

#2. Klik > Mode > Graysclae


Maka secara otomatis foto akan berubah menjadi hitam putih, namun kekurangan dari cara ini adalah tidak ada opsi atau pilihan untuk mengatur efek hitam putih pada foto kita, 

Jika temen - temen ingin mendapatkan hasil foto dengan efek hitam putih secara maksimal, kita bisa menggunakan cara yang ke dua, baca cara nya di bawah ini.

Cara Menghitam Putihkan Foto dengan Efek Black + White

#1. Silahkan masukan foto yang akan di jadikan menjadi hitam putih, cara nya bisa dengan cara klik > File > Open ( Ctrl + O )


#2. Untuk memberikan efek hitam putih silahkan klik > Layer > New Adjustment Layer > Black & White, atau bisa juga dengan cara singkat yaitu dengan cara menekan tombol kombinasi > Ctrl + Alt + Shift + B secara bersamaan pada keyboard, maka secara otomtis foto akan berubah menjadi hitam putih


#3. Agar efek hitam putih pada backgorund dan foto menjadi bagus kita bisa mengatur nya pada kotak Black & White,
Silahkan sesuaikan angka yang cocok dengan foto temen - temen, semakin tinggi angka maka akan semakin kontars warna pada foto atau backgorund foto.


#4. Ukuran angka yang saya gunakan di atas adalah untuk ukuran foto hitam putih izajah, jadi untuk settingan foto temen - temen silahkan sesauikan semaksimal mungkin.

Sebenarnya selain dua cara di atas kita juga bisa menjadikan foto hitam putih dengan > Gradient map, cara nya klik > Layer > Adjusment Layer > Gardient map.

2 komentar untuk " 2 Cara Terbaik Membuat Foto Menjadi Hitam Putih Di Photoshop"

Kami sangat menghargai komentar Anda. komentar ini menggunakan Moderasi, komentar Anda akan segera kami balas.
By ( Umaedi )