--> Skip to main content

Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Minta Di Format Terus

Flahsdisk merupakan media tempat penyimpanan yang paling banyak di gunakan, selain memliki kapasitas yang cukup besar muali dari yang 2GB sampai 64GB flashdiks juga memliki body yang sangat kecil sehingga sangat mudah di bawa kemana - mana dan di buka pada komputer atau laptop lain, namun dari beberapa kelebihan yang di miliki flashdsik, falashdisk juga memliki beberapa kekurrangan salah satu di antara nya flahsdisk akan sangat mudah terkena virus jika kita memasukan flahsdisk kita pada semabarangan komputer yang tidak terproteksi dari virus.

Sesuai dengan nama nya " Flahsdisk " tempat penyimpanan sementara yang mudah di gunakan di cabut dan masukan dari komputer satu ke komputer lain hal ini lah yang terkadang membuat flashdisk rusak, dan tiba - tiba  minta di format terus menerus ketika kita memasukan flahsdisk ke port usb komputer kita. 

Sebelum kita mengambil tindakan untuk memperbaiki flhasdisk yang rusak minta di format terus - menerus, ada baik nya jika terlebih dahulu kita mengetahui faktor yang dapat menyebabkan flashdisk minta di format terus.

Kerusakan Perangkat Keras Atau Hardware 

Flahsdisk yang rusak atau tidak terbaca terkadang bukan sepenuh nya terjadi karena flashdisk terkena virus, namun bisa saja kerusakan flashdisk terjadi pada hardware atau fisik nya, hal ini meruakan kerusakan yang tidak bisa di toleransi artinya flhsdisk tidak bisa terbaca lagi oleh syistem kompuuter atau mungkin terbaca tetapi tidak ada ruang penyimpanan di dalam flashdisk tersebut akibtanya untuk menyimpan beberapa gambar saja sudah tidak bisa.

Kerusakan Yang Masih Bisa Di Perbaiki Atau Hanya Terkena Virus

Kerusakan ringan pada flashdisk biasanya di sebabkan karena flashdisk terkena virus sehingga flashdisk minta di format terus menerus atau bahkan data atau file yang ada di dalam flashdisk hilang atau ke hidden oleh virus tersebut, kerusakan ringan pada flashdisk masih bisa kita perbaiki, salah satu di antara nya dengan mem format flahsdisk terlebih dahulu agar flahsdisk kemabli normal.

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki flashdisk minta di format terus pada saat di colokan ke port usb komputer yaitu dengan low level format

#1. Sambungkan flashdisk ke port usb komputer 

#2. Kemudian jalan kan Run dengan cara menekan tombol kombinasi > Windows + R , pada keyboard, kemudian ketikan "  compmgmt.msc  " , kemudian tekan Ok atau enter pada keyboard



#3. Langkah selanjut nya kita akan di arahkan ke halaman Computer Management, lalu kita pilih pada bagian > Storage > Disk Management > Pilih flashdisk yang akan kita format > klik kanan > Format.


#4. Selanjut nya silahkan ikuti petunjuk dan tunggu proses nya sampai selesai.

Cara yang kedua yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki flashdisk adalah dengan cara melakukan format melalui cmd, 

Catatan: Sebelum melakukan format lewat cmd silahkan backup terlebih dahulu data atau file yang terismpan di flashdisk agar nantinya kita tidak kehilangan data.

#1. Jalankan Run dengan cara menekan tombol kombinasi > Windows + R 

#2. Ketikan CMD , tekan enter pada keyboard



#3. Kemudian lihat flashdisk kita terbaca pada drive apa, misalnya pada drive G: F: atau H:, jika flashdisk terbaca pada drive H: maka ketikan perintah nya sebagai berikut " format H:


#4. Tekan enter, akan muncul pertanyaan apakah kita sudah siap memformat flashdisk, tekan enter untuk melanjutkan

#5. Tunggu proses sampai selesai

Atau jika ingin lebih jelas cara memperbaiki flashdisk yang rusak silahkan baca selengkap nya di sini

> " Cara Memperbaiki Flahsdisk Yang Rusak Dengan CMD "
capslockone.com:
Terimakasih telah membaca Artiel ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar atau hubungi Admin via Conatc Us. Pesan yang masuk akan segera Admin balas
IKUTI BLOG INI
Buka Komentar