Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stempel Lingkaran Di Photoshop ( Terbaru )

Contents [Show]

Namun sebelum membuat stempel alangkah baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu fungsi stempel, stemple adalah alat yang dapat di gunakan untuk melakukan suatu pengesahan suatu data, catatan, berkas atau lainya, biasanya stempel berdampingan dengan tanda tangan.

Cara membuat stempel melingkar di phtoshop sebenarnya tidak lah begitu susah, sama halnya ketika kita membuat tulisan melingkar di photoshop, namun yang menjadi kendala adalah terkadang kita kurang faham tentang ke gunaan tools yang ada di photosop itu sendiri, sehingga kita akan sedikit kebingingan ketika akan membuat lingkaran, membuat tulis melingkar dan lain sebagainya. 

Photoshop sendiri sebenarnya merupakan aplikasi atau software yang lebih dominan di gunakan untuk mengedit poto, misalnya mengganti background poto di photoshop, membuat garis mengikuti foto, membuat poto menjadi hitam putih dan lain - lain, sedangkan menurut saya yang lebih dominan ke desain grafis adalah coreldraw, di coreldraw kita bisa lebih leluasa dalam membuat objek dan lainya, misalnya membuat pamplet, logo dan stempel lingkaran. 

Namun jika temen - temen lebih nyaman membuat stempel melingkar di photosop, maka pada tutorial kali ini kita akan bahas sesederhana mungkin bagaimana cara membuat tulisan melingkar di stempel atau lebih tepat nya membuat stempel melingkar. di bawah ini adalah gambar sederhana stempel yang saya buat di Adobe Photoshop, di sini saya menggunakan photoshop cc 2014, bagi temen - temen yang menggunakan photoshop cs 3 cs 4, cs 6, atau lainya tidak msalah karena caranya sama saja. 


Cara Membuat Stempel Melingkar Di Adobe Photoshop 

#1. Silahkan buat new layer terlebih dahulu klik > File > New atau dengan menekan tombol              > Ctrl + N pada keyboard,  sebagai bahan pembelajaran isikan saja pada > Width 150, height 150, Resolution 72 > Ok.


#2. Klik > Ellipes Tool ( U ), buat bentuk lingkaran dengan cara klik kanan dan tekan tombol > Shift agar terbentuk lingkaran sempurna,

#3. Kemudian hilangkan warna nya pada Properties klik > kotak yang bergaris warna merah miring, kemudian tebalkan ukuran stroke nya,


#4. Kemudian untuk mempermudah silahkan ganti tulisan Ellipes 1 dengan cara klik dua kali pada tulisan Ellips 1 dan beri nama " Lingkaran 1 "

#5. Karena di sini kita membutuhkan dua lingkaran maka tekan > Ctrl + J, untuk duplikat lingkaran, maka akan muncul layer baru dengan nama " Lingkaran 1 copy, silahakn ganti dulu nama nya menjadi " Lingkaran 2 "

#6. Kecil kan ukuran lingkaran 2, cara nya klik > Ctrl + T, kemudian tarik sudut nya dan sesuaikan ukuranya.



#7. Jika sudah membuat dua lingakaran dengan ukuran yang sempurna, sekarang kita buat dua garis yang ada di tengah lingkaran

#8. Klik > Line Tool, kemudian tekan tombol Shift agar garis lurus sempurna, silahkan ganti dulu nama layer nya klik dua kali pada tulisan Shape 1 rubah menjadi " Garis 1 "


#9. Untuk memperbesar garis nya silahkan klik dua kali pada layer 1 maka akan muncul jendela Layer stlye, klik > Stroke


#10. Silahkan buat dua garis dengan cara menekan tombol > Ctrl + J. dan ganti nama nya menjadi " Garis 2 ", sesuikan penempatan nya, usahakan dua garis berada di tengah lingkaran

#11. Selanjutnya kita akan membuat tulisan melingkar cara nya klik > Lingkaran 2 > tool T, kemudian tempelkan cursor tepat di linkaran 2, lihat gambar di bawah ini.


#12. Silahkan ketikan kata yang kita inginkan, misalnya " TUTORIAL PHOTOSHOP INDONESIA " tekan > Ctrl + T, untuk memperbesar / kecil ukuran tulisan .

#13. Buat juga tulisan di bawah nya, untuk membuat tulisan melingkar di bawah cara nya sama seperti cara di atas, misalnya kita tulis " WWW.CASPLOCKONE.COM "

#14. Keudian untuk tulisan di tengah nya tulis seperti biasa saja, misalnya kita tulis " JEJAK MEDIA "  untuk membuat posisinya miring silahkan tekan > Ctrl + T, dan sesuaikan posisi nya.

#15. Kurang lebih hasil nya akan seperti pada gambar di bawah ini.

Other

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Stempel Lingkaran Di Photoshop ( Terbaru )"