Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Efek Blur Pada Foto Dengan Photoshop

Contents [Show]

Membuat efek blur pada background foto di photoshop mungkin bukan lah cara yang sulit bagi yang sudah mempunyai camera  canggih DSLR, untuk membuat efek blur pada background foto kita hanya perlu menganti lensa dengan lensa fix, maka kita sudah bisa mengambiil gambar dengan auto fokus dimana foto akan terlihat jelas dan bagian background akan menjadi blur.

Namun bagaimana jika kita tidak mempunyai kamera DSLR untuk menghasilkan foto dengan efek blur pada bagian background ? ini seperti hal yang saya alami  ketika ingin mendapatkan foto dengan efek blur pada bagian background maka harus di edit dulu menggunakan photoshop, apakah bisa membuat efek blur pada background foto di photoshop ? bisa, dengan phtoshop kita bisa membuat efek blur pada bagian background foto, walaupaun ada beberapa kekurangan, salah satunya ada lah harus kerja dua kali karena kita harus mengedit foto dulu di photoshop, namun dari hasilnya menurut saya tidak jauh berbeda anatara blur dengan kamera DSLR dan efek blur karena di edit di photoshop, walaupun hasil dari edit di photoshop tidak sesempurna hasil lensa fix.


Bagi temen - temen yang ingin mendapatkan efek blur pada background foto tapi tidak punya hp dengan kamera canggih atau kamera DSLR dengan lensa Fix, cara membuat efek blur pada bagian foto di photoshop mungkin bisa kita coba, silahkan baca cara nya di bawah ini. Di sini saya menggunakan adobe photoshop cc 2014 bagi temen - temen yang menggunakan adobe photoshop cs3, cs 4, cs 5, cs 6, atau lainya tidak masalah karena cara nya sama saja.

Cara Membuat Backgoround Foto Menjadi Blur Di Adobe Photoshop

#1. Silahkan masukan foto ke dalam photoshop

#3. Kemudian sleksi foto menggunakan > Lasso Tool, Polygonal Lasso Tool atau Magnetic Lasso Tool, jika foto tidak terlalu sulit untuk di seleksi silahkan gunakan > Magnetic Lasso Tool saja., sleksi foto dari titik awal samapi bertemu titik terahir sehingga menjadi seperti pada foto di bawah ini.


#3. Jika sudah selesai silahkan duplicat foto dengan cara menekan tombol > Ctrl + J pada keyboard untuk memisahkan antara foto dan background.

#4. Sehingga akan ada dua layer pada bagian kanan bawah silahkan pilih > Background 


#5. Kemudian klik > Filetr > Blur > Gaussian Blur, akan muncul jendela Gaussian Blur, silahkan sesuaikan efek blur pada background, semakin tinggi angka maka akan semakin blur pada bagian background foto


Maka hasilnya akan seperti pada gambar pertama di atas, untuk ketebalan blur nya silahkan sesuaikan sesuai keinginan, 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Efek Blur Pada Foto Dengan Photoshop"