Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Screenshot Layar HP Xiaomi ( Terbaru )

Contents [Show]

Sebagai pengetahuan tambahan menurut wikipeda pengertian screenshot adalah cuplikan layar atau tangkapan layar dalam bahasa Inggirs nya screenshot, adalah suatu gambar yang di ambil oleh komputer atau smartphone untuk merekam tampilan yang sedang di tampilkan padan layar smartphone atau peranti keluaran visual lainya.

Baru - baru ini persaingan smartphone android di pasaran  memang sangat ketat setiap vendor berusaha menciptkan fitur - fitur terbaru pada smrtphone android nya yang bertujuan untuk memikat para pelanggan nya dengan berbagai fitur dan kemudahan yang bisa di daptkan, misalnya saja ketika kita ingin mengambil gambar yang sedang tampil pada layar smartphone kita atau bahasa keren nya screenshot dan pada hp xiomi kita bisa dengan mudah mengambil SS dengan beberapa cara yang dapat kita atur pada bagian pengaturan di hp xiaomi setidak nya kita bisa screenshot dengan 3 jari baca di sini > Cara Mengaktifkan Screenshot Tiga Jari Di HP Xiaomi, screenshot dengan menu beranda, screenshot dengan menekan tombol home dan down volume. dan lain sebagainya.

Pada tutorial kali ini kita akan bahas 3 cara Screenshot di Xiaomi yang menurut saya ini adalah cara yang paling praktis dan mudah sekali., disini saya menggunakan hp xiaomi redmi note 5A bagi temen - temen yang menggunakan hp xiaomi redmi 5A, Redmi 1S, Redmi 2 / Prime, Redmi 3S / Prime, Redmi note 3, Catatan 4G, Mi 2, Mi 3, Mi 4, Mi 4i, Mi 5 dan lain-lain mungkin caranya hampir sama saja.

Cara Mudah Screenshot Di Smartphone Xiaomi Yang Bisa Di Praktekan 

Cara Screenshot HP Xiaomi Dengan Menggunakan Tombol Fisik.

#1. Silahkan buka terlebih dahulu tampilan layar yang akan di SS atau yang akan di tangkap sehingga dapat tersimpan dalam format image.


#2. Ketika tampilan layar yang akan di ambil sudah terbuka silahkan tekan > Tombol Volume Down dan tombol Beranda secara bersamaan beberapa saat, biasanya screenshot akan di tandai dengan bunyi suara " cekrek " 

#3. Layar akan terlihat berkedip itu berarti gambar yang kita ambil atau screenshot sudah tersimpan di galeri hp xiaomi kita. 

#4. Untuk melihat apakah gambar  sudah tersimpan di galeri silahkan buka galeri pada hp xiomi. 

Cara Mengambil Gambar Screenshot Dengan Menggunakan Pilihan Menu Yang Terdapat Di Atas Status Bar Pada HP Android Xiaomi.

#1. Buka tampilan layar yang akan di SS  atau tangkap layar

#2. Drag ( tarik ) kebawah bagian status bar temukan toggels SS

#3. Cari Toggels Screenshot, bisanya di tandai dengan icon gunting.


#4. Klik sekali togels Screenshot tersebut, maka secara otomatis perangkat android smartphone akan menangkap dan menyimpan gambar yang kita buka tadi.

Cara Mengambil Tampilan Layar Xiaomi Dengan Menggunakan Gesture ( Tiga Jari ) 

#1. Jika temen - temen sudah mencoba mengambil tampilan gambar dengan tiga jari tetapi tidak berhasil berarti temen - temen harus mengaktikan terlebih dahulu fitur screenshot tiga jari pada bagian pengaturan.

#2. Jika fitur screenshot tiga jari sudah di aktifkan, cara menangkap layar dengan tiga jari maka caranya

#3. Buka Tampilan Layar yang akan di tangkap 

#3. Gunakan tiga jari temen - temen lalu usapkan secara bersamaan dari bagian atas layar sampai ke bawah, sampai temen - temen melihat gambar berhasil di tangkap atau di screenshot oleh perangkat android.



Tambahan: Selain menggunakan cara di atas kita juga bisa mengatur screenshot pada hp xiaomi sesuai yang kita inginkan
  • SS Geser kebawah dgn 3 jari
  • SS Tekan lama tombol Beranda
  • SS Tekan lama tombol Kembali
  • SS Daya + Beranda 
  • SS Daya + Menu
  • SS Daya + Kembali 
Silahkan baca cara mengatur screenshot yang menurut temen - temen lebih prakits, baca caranya disini > Cara Mudah Aktifkan Screenshot Tiga Jari Dan Memilih fitur screenshot yang kita inginkan.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Screenshot Layar HP Xiaomi ( Terbaru )"