Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke HP Baru Dengan Mudah

Contents [Show]
Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke HP Baru Tanpa Menghapus Chat – Anda mempunyai smartphone baru dan ingin memindahkan akun WA dari hp lama ke hp baru tapi tanpa menghapus chat terdahulu yang sudah ada, itu bukan masalah serius karena kita bisa dengan mudah memindahkan akun wahtsapp dari hp lama ke hp baru tanpa menghilangkan chat.

Untuk install dan membuat akun wahtsapp baru memang sangatlah mudah namun yang menjadi permasalahan adalah dokumen whatsapp yang ada di akun whatsapp sebelumnya baik itu file dokumen, video audio dan lain sebagainya tentu tidak mungkin jika harus di abaikan begitu saja karena dokumen maupun chat tersebut sangat penting.

Contents
Disisi lain kita juga harus menggunakan hp yang baru yang mana sudah pasti aplikasi dan dokumennya pun berbeda, misalnya akun game, social media dan termasuk akun whatsapp, ketika temen – temen ingin menggunakan hp baru tentu ada pertanyaan mendasar “ bagaimana cara memindahkan akun whatsapp ke hp baru tanpa menghapus chat yang sudah ada “. Atau bagaimana cara memindahkan whatsapp ke hp lain tanpa verifikasi.

Sebelumnya capslook juga pernah membahas bagaimana cara mengganti nomor whatsapp dengan nomor yang baru tanpa mengahpus akun, tanpa keluar dari group dan tanpa mengapus chat terdahulu, temen – temen bisa membacanya pada link dibawah ini

Baca Juga : Cara Mengganti Nomor WhatsApp Tanpa Menghapus Akun

Dan untuk cara memindahkan akun whatsapp ke hp baru tanpa kehilangan riwayat chat, file dokumen dan audio silahkan simak cara mudahnya dibawah ini.

Cara Memindahkan Akun Dan Mencadangakan Riwayat Chat Menggunaan Google Drive


Cara memindahkan akun wa ke hp baru dengan memanfaatkan google drive menurut saya cara yang paling mudah karena pesan dan dokumen whatsapp akan diproses secara otomatis, berikut caranya

Catatn :
  • Pastikan smartphone mempunyai koneksi internet
  • Akun Google Drive di HP yang lama sama dengan Akun Google drive di hp yang baru ( gmail )
#1. Pertama buka terlebih dahulu akun whatsapp di hp yang lama

#2. Cadangkan chat ke google drive, caranya klik > Titik tiga > Setelan
Kemudian pilih > Chat > Cadangkan chat, lihat gambar dibawah ini


Untuk yang baru pertama kali mencadangkan chat ke google drive biasanya diminta untuk memasukan akun google drive ( gmail )

Semua chat dan dokumen sudah dicadangankan ke google drive, waktu mencadangakan tergantung banyak nya pesan dan dokumen yang di cadangkan.

#3. Sekarang tinggal membuka aplikasi WhatsApp di hp baru

Masukan nomor WhatsApp, selanjutnya tunggu konfirmasi melalui SMS yang dikirim, jika nomor yang kita gunakan berada di perangkat tersebut maka proses verifikasi akan di lakukan secara otomatis, namun jika nomor yang digunakan berada di hp lain maka verifikasi harus dilakukan secara manula dengan memasukan digit angka yang dikrim melalu SMS.

#4. Setelah verifikasi berhasil, kita akan diminta untuk memulihkan chat atau melewatinya, disini kita pilih >  Cadangkan.

Tunggu proses pencadangan sampai selesai, jika sudah selesai maka riwayat chat di hp lama sudah berpindah ke hp yang baru.

Baca Juga : Cara Mengirim Aplikasi Lewat WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menindahakan Akun WhatsApp Dari HP Lama Ke HP Baru Secara Manual

Selain dengan cara online kita juga bisa memindahkan akun whatsapp beserta file nya ke hp baru secara offline dan tentunya lebih hemat kuota, berikut caranya

#1. Pertama cadangkan terlebih dahulu chat pada akun whatsapp di hp lama
Caranya sama seperti cara diatAs hanya saja bedanya ini tidak dicadangkan ke google drive
Klik > Titik tiga > Setelan > Chat > Cadangkan chat, lihat gambar dibawah ini


Setelah proses pencadangan selesai, langkah selanjutnya memindahkan media yang tersimpan di hp lama ke hp baru brikut caranya

#2. Buka memri internal hp lama kemudian cari folder WhatsApp

#3. Kirim folder tersebut menggunakan shareit ke hp baru

#4. Pindahkan folder wa dari shareit ke memori internal hp baru

Maka secara otomatis whatsapp akan membaca data baik itu chat video audio dan dokumen lainya

Dua cara diatas berfungsi untuk memindahkan riwayat chat termasuk dokumen lainya, lalu bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp di hp baru, berikut caranya

Seteleh berhasil memindahkan riwayat chat dengan menggunakan salah satu cara diatas, maka sekarang kita ganti nomor wahtsapp di hp baru

Cara Memindahkan Nomor WhatsApp Ke HP Baru

#5. Klik > Titik tiga > Akun > Ganti nomor, lihat gambar dibawah ini


Selanjutnya akan muncul pesan, silahkan pilih saja > Lanjutkan
Kemudian masukan nomor wa yang lama dibagian atas, dan nomor wa yang baru dibagian bawah

#6. Pilih > Selesai

Ketika temen – temen mengganti nomor whatsapp dengan nomor yang baru, maka kontak wa yang tersimpan tidak akan tahu bahwa kita sudah mengganti nomor oleh karenya sialahkan beri tahu kontak wa yang tersimpan agar tetap bisa mengirim pesan ke kita.

Posting Komentar untuk "Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke HP Baru Dengan Mudah"