Skip to main content

Cara Menulis Alamat Pengiriman Paket Barang Yang Benar

Cara Penulisan Alamat Rumah Yang Benar Agar Paket Sampai Ketujuan – Menulis alamat rumah yang baik dan benar ketika kita belanja online tentu sangatlah harus diperhatikan karena ketika kita tidak memasukan alamat pengiriman yang sesuai maka akan sangat berdampak pada estimasi waktu pengiriman barang untuk sampai ketujuan.

Untuk penulisan alamat rumah sebenarnya sudah ada standar penulisan alamat yang berlaku diseluruh ekspedisi pengriman barang, jadi bagi anda yang baru pertama kali melakukan transaksi atau belanja online harap memperhatikan penulisan alamat ini.

Alamat harus ditulis secara lengkap, mulai dari RT/RW/Kecamatan dan Kabupaten, hal ini dilakuakan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam mengirim barang, karena seperti yang kita ketahui Indonesia teridiri dari banyak kabupaten dan setiap kabupaten memliki nama kota yang hampir sama bahkan ada juga yang sama.

Contents
Sama halnya ketika kita mengirim barang atau menerima barang dari luar negeri, kita juga harus mengetahui bagaimana cara menulis alamat untuk mengirim barang dari luar negeri agar paket sampai kelamat tujuan dengan tepat.

Namun kali ini kita akan lebih fokus membahas bagimana cara peulisan alamat paket barang untuk pengiriman barang didalam negeri, dianantaranya cara menulis alamat paket barang JNE, penulisan alamat paket J&T, dan penulisan almat untuk pengiriman menggunkan POS Indonesia, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulsanya dibawah ini.

Cara Menulis Alamat Paket Barang JNE, J&T Dan POS Yang Baik Dan Benar

Cara Menulis Alamat Pengiriman Pada Amplop Yang Benar


Baca Juga : Cara Mengirim Paket Barang Lewat JNE

Untuk pengriman berupa amplop ini bisanya dilakukan lewat pos, namun tidak ada masalsah juga ketika kita ingin mengirim lewat ekspedisi lain misalnya lewat JNE J&T dan lainya berikut format penulisan alamat pengiriman di amplop
  • Nama pengirim, nama pengirim harus ditulis sesuai kartu identitas ( KTP )
  • Alamat pengirim, alamat pengirim yang harus ditulis meliputi, Nama Jalan dan nomor jalan, RT, RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi, kode pos dan Negara (Apabila dikirim ke negera lain).Alamat penerima dibutuhkan apabila kiriman tersebut kembali ke pengirim.
  • Informasi nomor telpon, jika diperlukan
Identitas pengirim ditulis dibagian belakang amplop. Contoh penulisan alamat pengirim lihat gambar dibawah ini


Untuk penulisan alamat penerima di letakan dibagian depan amplop adapun format penulisan alamat penerima seperti berikut
  • Nama Penerima yang sesuai Kartu Identitas ( KTP )
  • Alamat Penerima ditulis lengkap meliputi : Nama Jalan dan nomor jalan, RT, RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Negara (Apabila dikirim ke negera lain).
  • Kode Pos . Dibutuhkan supaya tidak terjadi salah sortir
Informasi berupa No Telpon. Sangat dibutuhkan untuk mengkonfirmasi apabila alamat penerima susah ditemukan.

Contoh penulisan alamat penerima kiriman, lihat gambar dibawah ini.

Berbeda dengan pengiriman paket bareng berupa kotak atau kardus, misalnya penulisan alamat barang JNE atau J&T, kita hanya perlu menuliskan identias penerima dan pengirim dibagian depan kotak atau kardus, berikut cara penulisan alamat untuk paket berupa kotak atau kardus

Cara Menulis Alamat Pengiriman Di Kardus Atau Kotak

  • Bagian kiri atas dituliskan Nama Pengirim, Kontak (No. Telp/Hp) sesuai identitas, dan Alamat Pengirim (Nama dan Nomor Jalan, RT/RW, Desa, Kecamatan dan Kabupaten).
Mengapa kita harus menyertakan alamat pengirim, tujuannya adalah utnuk menantisipasi jika barang tidak jadi atau tidak sampai terkirim kepenrima maka barang akan dikembalikan kelamat pengirim yang tertera.

Kemudian untuk penulisan alamat penerima paket barang sebagai berikut
  • Bagian kanan bawah dituliskan lengkap Nama Penerima, Kontak (No. Telp/Hp) sesuai identitas Alamat Pengirim (Nama dan Nomor Jalan, RT/RW, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, Kode Pos).
Perhatikan, untuk penulisan alamat penrima harus benar – benar sesuai dengan alamat tempat tinggal penerima agar paket yang dikrim benar – benar sampai kelamat tujuan dengan tepat.
Contoh penulisan alamat paket barang berupa kardus atau kotak, lihat gambar dibawah ini


Semoga barang yang Anda kirim sampai ke tujuan dengan selamat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar