Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Font Realme 3 Dengan Aplikasi Ofont Indonesia

Contents [Show]

Cara Ganti Font Realme 3 Dengan Aplikasi Ofont Indonesia – Realme 3 maupun realme 3 pro sudah resmi rilis dan kehadiran nya cukup membuat pesaing nya melirik dengan body yang elegan dengan disertai spesifikasi yang cukup mumpuni membuat realme 3 dan 3 pro menjadi perbincangan di dunia smartphone.

Terlepas dari body dan spesfikasi ada hal yang menarik yang sampai saat ini masih menjadi permasalahan yaitu mempercantik tampilan realme dengan mengubah jenis font bawaan, pasalnya di realme 3 kita tidak menemukan fitur pada pengaturan untuk merubah font bawaan dengan jenis font yang kita sukai.

Mengganti font realme tanpa root merupakan salah satu pilihan yang cukup tepat karena seperti yang kita ketahui melakukan rooting pada system android dibalik banyak kelibahan ternyata ada beberapa kerugian yang akan didapat.

Untuk menghindari hal itu maka kita bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk mengganti font, apk yang dimaksud adalah Ofont Indonesia dan Aplikasi Editor, dimana dengan aplikasi ini kita bisa sesuka hati meng custom pilihan font keren yang kita sukai.

Kumpulan font realme sendiri bisa kita dapatkan di dafont, 1001 font atau situs lain yang menyediakan berbagai font menarik yang bisa kita gunakan secara gratis

Ganti Font Reame dengan Ofont Indonesia Apk

Bahan yang perlu di persiapkan

Ofont Indonesia

APK Editor

Silahkan ambil bahan nya di sini [ Take ]

Extaract file yang sudah di ambil tadi caranya buka folder download kemudian temukan folder apk support change font oppo a3s.., tekan lama pada folder lalu klik Buka zip. Buka folder yang sudah di extaract lalu install APK Editor Indonesia

Setelah apk editor Indoensia berhasil di insttal langkah selanjutnya silahkan rubah wilayah dibagian pengaturan menjadi Myanmar, caranya silahkan buka pengaturan selanjutnya pilih Bahasa dan kawasan lalu pilih Myanmar.

#1. Buka APK Editor Indonesia

#2. Klik Select Apk From App

#3. Selanjutnya pilih Ofont Indonesia

#4. Kemudian kli, Simple Edit

#5. Berikutnya pilih Asset lalu pilih Font

#6. Silahkan klik pada icon pena untuk mencari font, disini kita akan coba menerapkan font OrangeBlossoms.ttf,

#7. Sekarang kembali kehalaman pengaturan awal

#8. Dihalaman pengaturan pilih Layar & Kecerahan

#9. Kemudian aktifkan ceklist Mendukung karakter Dai

Sampai disini font sudah berhasil diganti tetapi jika temen - temen masih bingng karena tidak disertai gambar maka silahkan lihat tutorial sebelum nya dibawah ini.

Baca Juga : Ganti font Realme Di Sertai Gambar

Cukup seperti itu saja cara nya namun memang terlihat sedikit rumit tetapi jika mengikuti tutorial step by step saya rasa temen - temen bisa berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Font Realme 3 Dengan Aplikasi Ofont Indonesia"