Skip to main content

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Dan USB Debugging Realme C2

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Dan USB Debugging Realme C2 – HP Realme C2 yang sudah di umumkan resmi dijual dipasaran Indonesia dibekali dengan spesifikasi RAM 2 GB dan RAM 3GB, C2 tidak sendirian melainkan didampingi oleh C2 Pro yang siap bertarung dengan merek smartphone lainya.

Realme termasuk merek yang cukup produktif ini dibuktikan dalam waktu dekat saja sudah bermunculan seri seri susulan seperti realme 3, Realme U1, Realme dan Realme X dan untuk urusan harga HP Realme tetap ramah kantong mahasiswa, untuk harga tertinggi sendiri terdapat pada label realme X, IDR 3.999,00.

Beralih dari spesifikasi kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan mode pengembang realme C2 termasuk juga USB debugging, semua hp android sebenarnya sudah menyematkan mode pengembang ini namun keberadaan nya tidak bisa langsung kita temukan di menu pengaturan.

Lalu apa fungsi atau manfaat mengaktifkan mode pengembang ataupun USB debugging ada banyak sekali manfaat nya yang pertama kita bisa lebih banyak mendapat akses terhadap system android dan yang terpenting adalah kita bisa membuka USB debugging yang digunakan untuk melakukan rooting lewat laptop pc.

Cara membuka kunci OEM realme juga bisa dilakukan ketika kita sudah aktifkan opsi pengembang, silahkan simak tutorial dibawah ini.

Cara Mudah Membuka Mode Pengembang Realme

#1. Buka menu pengaturan

#2. Gulir kebawah dan klik pada Tentang Ponsel

#3. Di menu tentang ponsel silahkan klik pada Nomor Bentukan sebanyak 7 kali sampai muncul tulisan bahwa opsi pengembang berhasil di aktifkan.

#4. Kemudian kembali lagi kepengaturan dan pilih > Setelan tambahan > Opsi pengembang

#5. Di opsi ini kita akan mendapat banyak sekali akses termasuk membuka kunci OEM, USB debugging dan lain sebagainya.

Jika temen – temen sedikit bingung karena tutorial ini tidak disertai gambar, maka bisa melihat tutorial sebelum nya tentang cara aktifkan opsi pengembang OPPO A3S yang disertai full gambar, saya rasa caranya tidak jauh berbeda.

Baca Juga : Mode Pengembang A3S

Mungkin cukup sekian semoga ulasan ini dapat bermanfaat silahkan di peraktekan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar