Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan OEM, Unclok Bootloader Realme C2 Terbaru

Contents [Show]
Cara Aktifkan OEM, Unclok Bootloader  Realme C2 Terbaru – Ada banyak sekali alasan kita ingin membuka kunci OEM pada hp realme ya seperti yang kita ketahui kunci OEM pada hp android keberadaanya sangatlah mempunyai peran penting oleh karena nya setiap android pasti dilengkapi dengan system bootloader untuk menjaga kesetabilan system android.

Lalu apasih kunci OEM dan unlock botloader pada hp android, bootloader adalah bagian dari kode program android yang aktif ketika system android dijalankan, bootlolader akan member tahu smartphone system atau aplikasi apa saja yanag harus dimuat untuk dapat di akses.

Secara default bootloader pada hp realme dalam status loocked atau terkunci hal ini bertujuan untuk menjaga kesetabilan dan kinerja system android, lalu apakah kita membuka kunci bootloader tanpa laptop, tentu saja bisa kita hanya perlu mengakses opsi developer dan membuka kunci OEM.

Cara unlocked bootloader Realme sangat mudah sekali kita lakukan kita tinggal menggeser toggle dari yang status nya locked jadi unlocked, namun sebelum nya kita terlebih harus membuka opsi developer atau mode pengembang, karena kunci OEM sendiri merupakan bagian dari menu pengembang.

Selain kunci OEM, unlocked bootloader, USB debugging juga adalah akses terpenting yang harus aktif ketika kita hendak melakukan root pada system android, dengan demikian kita bisa menyambungkan perangkat ke laptop baru kemudian bisa di eksekusi.

Cara Aktifkan OEM, Unclok Bootloader  Realme Dengan Mudah
Sebelum Unlock bootloader terlebih dahulu kita harus mengaktifkan opsi pengembang realme tutorial nya pernah saya tulis dibawah ini

Baca Juga : Cara Aktifkan Mode Pengembang Realme C2

Unlocked Bootloader Realme

#1. Buka menu pengaturan

#2. Kemudian dihalaman meu penaturan silahkan pilih > Pengaturan tambahan, lalu scrool kebawah dan temukan > Opsi pengembang

#3. Aktifkan toggle Opsi pengembang, maka akan terbuka banyak menu termasuk Buka kunci OEM ( Unlock bootloader )

#4. Aktifkan toggle Kunci OEM, lihat gambar dibawah ini.


Catatan : Kita tidak akan menemukan menu Opsi pengembang jika sebelum nya belum pernah di aktifkan jadi silahkan baca terlebih dahulu cara membuka developer options pada tautan di atas.

Cara ini bisa juga di peraktekan pada realme 2, realme u1, realme, c2 pro juga realme x.

Tambahan, silahkan non aktifkan opsi pengembang jika tidak digunakan dalam waktu 1 menit karena hal itu dapat mengganggu kinerja system menjadi tidak maksimal.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan OEM, Unclok Bootloader Realme C2 Terbaru"