Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan OEM Unlocked dan USB Debugging OPPO A1K

Contents [Show]
Cara Aktifkan OEM Unlocked dan USB Debugging OPPO A1K – Cara melakaukan root pada ponsel android lewat pc tidak akan pernah bisa di ekesekusi tanpa membuka USB debugging dan kunci OEM terlebih dahulu.

OEM Unlocked adalah sebuah program yang bertugas memaksimalkan kinerja ponsel, secara default status OEM locked atau terkunci, hal ini bertujuan untuk menjaga kesetabilan system, namun kita juga bisa mengaktifkan OEM oppo a1k menjadi Unlocked.

Unlocked bootloader oppo a1k bisa kita lakukan lewat menu opsi pengembang, namun perlu diketahui juga bahwa opsi pengembang pada ponsel tidak akan kita temukan di pengaturan tanpa membuka nya terlebih dahulu namun cara nya cukup mudah sekali dan akan kita bahas cara membuka opsi pengembang oppo a1k dibawah ini.

Selain Unlocked bootloader, USB Debugging juga adalah salah satu akses penting yang harus di enable karena usb ini lah yang nantinya menghubungkan ponsel dengan laptop atau pc, baru kemudian dapat di eksekusi dengan bantuan ADB dan Fasboot.

Begini Cara AKtifkan OEM Unlocked Dan USB Debugging OPPO A1K

#1. Buka pengaturan pada ponsel

#2. Dihalaman pengaturan pilih Tentang ponsel 

#3. Selanjut nya silahkan ketuk sebanyak 7 Kali pada Nomor bentukan


#4. Sampai muncul tulisan bahwa opsi pengembang sudah aktif atau opsi ini tidak diperukan karena anda sudah di mode pengembang

#5. Sampai disni kita sudah berhasil membuka mode pengembang, selanjutnya aktifkan kunci OEM OPPO A1K dan juga USB Debugging.

#6. Kembali dan buka Pengaturan tambahan, scroll kebawah dan temukan Opsi pengembang


#7. Buka dan aktifkan togle opsi pengembang maka akan terbuka menu Bukan kunci OEM dan juga Enable USB Debugging.


Perlu diketahui jika kita aktifkan kunci oem dan usb debugging dapat menyebabkan sistem tidak bisa berjalan dengan normal, silahkan non aktifkan jika sudah tidak diguanakan lagi dalam waktu 10 menit.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan OEM Unlocked dan USB Debugging OPPO A1K"