Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root OPPO A3S Tanpa PC Terbaru

Contents [Show]
Cara Root OPPO A3S Tanpa PC – Untuk mendapatkan akses lebih banyak pada system android oppo a3s maka salah satu cara nya adalah dengan melakan rooting, proses rooting sendiri umunya dapat dilakukan dengan dua metode yang pertama root oppo a3s menggunakan pc atau tanpa pc dengan menggunakan aplikasi tambahan, kingroot misal nya.

Proses root sebenarnya bukanlah hal yang terlalu sulit bagi sebagain orang yang memang sudah tahu tentang cara kerja atau system android namun jangan pernah di coba bagi temen – temen yang sama sekali tidak mengerti tentang rooting karena bisa fatal.

Root sendiri adalah proses memabuka akses untuk mendapatkan full control admin atau user ponsel, sederhanya proses rooting adalah mengambil alih system bawaan pabrik dibawah kendali pengguna  , lalu apakah ini diperbolehkan tentu saja boleh faktany semua smartphone support atau bisa di root walaupun cara nya berbeda – beda.

Manfaat root oppo a3s sendiri selain mendapat banyak fitur kita juga bisa meng custom ROM, install aplikasi khusus, backup system, menghapus aplikasi bawaan dan masih banyak lagi lainya, walaupun demikian bukan berarti tidak ada kekurangan saat me root ponsel salah satu nya adalah hilang nya garansi bawaan pabrik.

Persiapan

Backup file penting di dalam ponsel

Pastikan daya batre ponsel diatas 70 - 80 %

Proses Root Oppo A3S Tanpa PC

#1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah lakukan unlock bootloader oppo a3s

#2. Kemudian silahkan unduh Aplikasi Kingroot versi terbaru disini

#3. Selanjut nya silahkan install aplikasi kingroot dan apabila muncul notif " Google installation blocked message " pilih saja More details lalu pilih tetap install), klik ok untuk melanjutkan kelangkah berikut nya


#4. Saat proses berjalan namun tiba tiba muncul pesan " Pemasangan di cekal " silahkan buka setelan lalu aktifkan toggle untuk mengizin kan aplikasi kingroot

#5. Hampir selesai, akan muncul menu proses root pilih install untuk memulai proses kingroot, lalu pilih open untuk menjalankan aplikasi kingroot


#6. Terakhir saat aplikasi nya sudah terbuka silahkan pilih Try it, untuk masuk ke mode root dan pilih Auoto start untuk muali mengeksekusi.


#7. Tunggu proses rooting sampai selesai, proses biasanya memerlukan waktu 8 - 10 menit bisa lebih cepat atau mungkin lebih lambat.

Jangan menekan tombol apapun selama proses rooting berjalan. 

Posting Komentar untuk "Cara Root OPPO A3S Tanpa PC Terbaru"