Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengcopy tulisan Arab Ke Microsoft Word 2010 Agar Rapih

Contents [Show]
Copy tulisan arab dari internet ke word supaya tidak berantakan ternyata sangat mudah, kamu hanya perlu melakukan dua langkah dibawah ini, maka hasil copy paste tulisan arab akan menjadi rapih.

Kenapa ketika kita copy tulisan Arab ke word jadi berantakan, penyebabnya adalah tulisan yang kita copy dari web atau internet mengandung link aktif atau format web, oleh karenaya kita tidak bisa langsung paste tulisan kedalam ms word

Ketika kita menulis sebuah dokumen atau makalah terkadang harus menambahkan tulisan arab, dan ini gak mungkin ditulis secara manual apalagi tulisan arab yang harus kita tulis sangat banyak sekali, jalan pertama yang bisa kita lakukan mungkin minta bantuan sama mbah google iya kan ? dengan cara mencari tulisan arab yang kita butuhkan kemudian di copy paste kedalam lembar kerja MS Word kita ini, ini cara umum banget yang sering dilakukan.

Namun terkadang masalahnya ketika kita meng copy paste tulisan arab dari internet atau blog orang lain kedalam lembar kerja ms word kita, hasilnya tidak sesuai harapan tulisan arab malah acak - acakan semberaut gak karuan, namun jangan khwatir karna selalu ada cara untuk mengatasinya, jika temen-temen salah satu orang yang mengalami hal di atas silahkan baca artikel dibawah ini.

Cara Copy Paste Tulisan Arab Dari  Internet ke MS Word Agar Rapih  

  1. Silahkan Copy tulisan arab dari internet 
  2. Buka aplikasi WordPad, untuk cara membuka nya Star > All Programs > Accessories > WordPad, atau langsung saja ketikan WordPad di kotak pencarian Search programs and files
  3. Paste kan tulisan yang sahabat copy tadi di WordPad
Cara Copy Paste Tulisan Arab Dari  Internet  ke MS Word Agar Rapih Tulisan arab diatas adalah contoh sederhana copas san dari internet, terlihat sedikit lebih rapi bukan?.
Untuk lebih jelasnya cara  copy tulisan arab dari internet sebagai berikut.

Copy terlebih dahulu tulisan arab dari internet dengan cara memblock tulisan arab yang akan di masukan kedalam ms word
  1. Buka Wordpad Pada komputer dan paste kan tulisan arab yang sudah di copy tadi kedalam lembar WordPad 9 Ctrl + V )
  2. Untuk membuka WordPad nya klik menu Star > All Programs > Accessoris > Worpad.
Cara Copy Paste Tulisan Arab Dari  Internet  ke MS Word Agar Rapih

Setelah tulisan arab tadi di paste pada lembar WordPad, temen-temen Copy lagi dan masukan kedalam lembar kerja MS Word.

Ok mungkin cukup sekian cara copy paste tulisan arab dari internet agar rapih, semoga bermanfaat ikuti blog ini untuk tutorial bermanfaat lainya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengcopy tulisan Arab Ke Microsoft Word 2010 Agar Rapih"