Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Hitungan Mundur Pada Power Point + Template

Contents [Show]
Cara Membuat Animasi Hitungan Mundur Pada Microsoft Power Point 2007, 2010, 2013 dan 2016  – Ketika kita akan persentasi tentu kita ingin menampilkan ppt sebagus mungkin agar orang lain mau memperhatikan point point yang kita persentasikan, salah satunya dengan menambhakan animasi countdown pada pembukaan persentasi kita.

Cara membuat countdown timer di power point sangatlah mudah atau bahkan jika kita tidak sempat untuk membuat animasi hitungan mundur kita bisa download video animasi countdown timer kemudian dimasukan kedalam dokumen power point.

Template animasi hitungan mundur power point bisa di download secara gratis dan pada postingan ini akan saya seratakan link nya jadi kamu tidak perlu repot – repot membuat hitungan mundur, hanya saja kekuranganya mungkin countdown timer nya tidak sesaui dengan yang kamu inginkan jadi tidak ada salah nya jika kamu mencoba membuat animasi hitungan mundur sendiri terlebih dahulu.

Animasi hitungan mundur pada power point sendiri bervareasi ada yang menggunakan angka biasa dan ada juga yang menggunakan angka digital, ini biasa di sesuaikan dengan isi point point yang akan di persentasikan, berikut langkah – langkah membuat countdown di ppt

Cara membuat animasi hitungan mundur pada pembukaan persentasi power point di android adalah pertanyaan yang banyak sekali ditanyakan, cara membuat animasi hitungan mundur pada power point di andoid tidak bisa kita lakukan mengingat menu yang ada pada aplikasi power point android tidak selengkap yang ada pada laptop.

Cara Membuat Animasi Hitungan Mundur Pada Power Point 2007, 2010 – 2013 Atau 2016

INFO PENTING

Tutorial ini sudah lama saya buat dan mungkin pembahasanya sangat susah untuk di fahami, oleh karena itu saya akan membagikan template power point yang sudah jadi dan tinggal kalian edit jika di perlukan.

Download Template Animasi Hitungan Mundur Pada Power Point

Download

  1. Buka PowerPoint 
  2. Buat Slide baru caranya > klik Insert > New Slide > Blank 


  3. Untuk template nya silahkan kalian sesuaikan di Design disini saya menggunakan Verve 

  4. Untuk membuat Shape lingkaran >klik Insert . Shape, pilih Oval, 


  5. Kemudian buatlah lingkaran, tekan Shift pada keyboard untuk mempermudah pembuatanya. hilangkan fill atau warnanya caranya klik > format > Shape Fill > No Fill. sehingga yang terlihat hanya garis nya saja. Untuk merubah warna dan ketebalan garis nya > klik Format > Shape Outline ( sesuaikan warna nya ), untuk garisnya > klik Weight dan sesuaikan ukuran garisnya


  6. Untuk membuat garis pada menu Shapes pilih . Line, tekan Shift pada keyboard agar garisnya lurus, untuk mempertebal garisnya > Klik Format > Shape Outline > Weight. buatlah seperti gambar dibawah  ini


  7. Jika sudah seperti gambar diatas , untuk memperbanyak  tekan Ctrl + C + V, pada keyboard buat sesuai yang sahabat butuhkan. 
  8. Untuk menuliskan angka - angkanya sahbat > Klik Insert > Text Bok 


  9. Untuk jenis font dan ukuran Font nya silahkan  sesuaikan sendiri.
  10. Langkah terahir untuk membuat animasi sahabat klik > Animations, sahbat hilangkan tanda centang pada " On mouse clik " dan centang " Automatically After ", lihat gambar dibawah ini


  11. Ok sekarang kita lihat hasilnya, cara sahabat >klik Slide Show  dibagian bawah kanan, lihat gambar dibawah ini


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Hitungan Mundur Pada Power Point + Template "