Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah PPT Menjadi Video Bisa Diputar Di HP Android

Contents [Show]
Membuat video di PPT ternyata jauh lebih mudah dan praktis, pasalnya kita sudah disesiakan bergagai animasi yang bisa langsung kita aplikasikan pada video kita.

Mengubah PPT menjadi video yang bisa di putar di hp android atau laptop adalah tujuan akhir dari mengedit video di Power Point, nah pada tutorial ini kita akan bahas bagaimana mengubah sebuah video di ppt menjadi video format mp4.

Cara konversi ppt menjadi video amat sangatlah mudah dan prosesnya pun cukup cepat disbanding dengan render video pada aplikasi professional sekalipun seperti premire pro atau after effect.

Seiring perkembangan zaman power point tidak hanya digunakan untuk membuat materi persentasi malinkan digunakan juga untuk desain produk promosi sehingga tidak jarang kalau kita lihat sekarang banyak kursus online design di power point karena memang hasilnya pun cukup luar biasa dan yang lebih penting hampir semua orang bisa mengoprasikan ppt.

Cara membuat video di power point dengan musik saat ini menjadi trending pasalnya fitur yang disajikan oleh ppt sangat menarik, kita tidak perlu membuat animasi manual melainkan tinggal pilih animasi yang sudah disediakan oleh power point.

Untuk melihat video hasil edit di power point kamu bisa lihat di ig saya @videomu_id kebanyakan video disana saya buat menggunakan power point.

Cara mengubah ppt 2010 jadi video saat ini hanya bisa dilakukan lewat desktop artinya kita tidak bisa mengubah ppt jadi video di android namun kedepanya saya rasa ini bisa dilakukan.

Sebelum pada tahap cara merubah ppt jadi video yang bisa diputar di hp kita akan jelaskan sedikit cara dasar membuat video di power point simple dan sangat mudah.

Cara Membuat Video Di Power Point

  1. Buka Power pont dan buat lembar kerja baru pilih blank untuk lembar kerja kosong
  2. Atur ukuran, misalnya kita buat ukuran square, ukuran ini sangat cocok untuk android caranya klik DESIGN lalu Slide Size pilih Custom slide size, lihat gambar dibawah ini.

  3. Cara Mengubah PPT Menjadi Video Bisa Diputar Di HP Android


  4. Muncul tab slide size, lalu silahkan masukan ukuran nya dalam in, saya contohkan Widht 3.6  Hight 4.5

  5. Cara Mengubah PPT Menjadi Video Bisa Diputar Di HP Android


  6. Terakhir pilih Ensure Fit
  7. Setelah terbuat lembar kosong silahkan buat teks atau masukan gambar yang akan dibuat menjadi video animasi.
  8. Selanjutnya klik ANIMATIONS dan aktifkan Animation Pane

  9. Cara Mengubah PPT Menjadi Video Bisa Diputar Di HP Android



Sekarang kamu bisa menambahkan animasi pada setipa gambar atau teks kamu dan mengatur animasi nya pada tab Animation pane.

Cara Mengubah PPT Menjadi Video 

Setelah proses editing video kamu selesai kini saatnya kita buat agar ppt tersebut menjadi video yang nantinya bisa kamu putar di hp android.
  1. Klik File
  2. Export 
  3. Create a Video – Create video

  4. Cara Mengubah PPT Menjadi Video Bisa Diputar Di HP Android


  5. Silahkan beri nama pada video nya misalkan video ppt 
  6. Terakhir klik Save
  7. Tunggu proses rendering selesai

Oya kamu juga bsia setting terlebih dahulu videonya namun recomendid sih langsung klik save saja tanpa perubahan apapun lagi.

Dan hasilnya bisa cek di ig @videomu_id
Ok mungkin cukup sekian cara mengubah ppt menjadi video, pada kesempatan kali ini saya menggunakan power point 2013, bagi kamu yang menggunakan power point 2007, 2010 atau 2016 mungkin agak sedikit berbeda.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah PPT Menjadi Video Bisa Diputar Di HP Android"