Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Foto Menjadi Beberapa Bagian Di Instagram Kekinian

Contents [Show]

Cara membuat foto instagram grid dapat di lakukan dengan bebepa cara cara yang pertama membuat instagram grid dengan aplikasi dan yang kedua membuat foto menjadi beberapa bagian atau grid dengan photoshop, dua - dua nya sangat mudah untuk di peraktekan dan hasilnya pun akan sama saja, hanya saja bisanya untuk ukuran foto yang pixel nya tinggi biasanya akan pecah jika di potong menggunakan aplikasi. 

Ada banyak cara untuk membuat tampilan instagram lebih keren dan kekinian dan salah satu nya dengan menggunakan instagram grid, instagram grid adalah memotong foto menjadi beberapa bagian kemudian di upload ke instagram sehingga kita bisa upload foto yang berukuran besar tanpa harus crop terlebih dahulu, cara ini belakangan ini banyak digunakan para pengguna ig. 

Contoh untuk hasil instagram grid seperti pada gambar di bawah ini.


Foto yang dimasukan di atas terlihat terdiri dari beberapa pecahan foto namun tersusun secara berurutan karena kita sudah membaginya dengan tehnik grid tadi, bagi temen - temen yang tertarik ingin mencoba nya silahkan simak caranya di bawah ini.

Cara Memotong Gambar Menjadi Beberapa Bagian Dengan InstaGrid


Untuk membuat foto menjadi beberapa bagian seperti di atas kita membutuhkan aplikasi tambahan, atau aplikasi pihak ketiga, sebenarnya bisa juga dengan menggunakan Adobe Photoshop namun di tutorial ini kita akan mencoba menggunakan aplikasi instagrid grid for instagram .

#1. Silahkan dwonload terlebih dahulu aplikasi > Instagrid grid for instagram < di Playstore secara gratis.

#2. Instal dan buka aplikasi tersebut

#3. Kemudian tap icon > Galery, untuk membuka foto, pilih dimana foto tersimpan, misalnya galeri, lihat gambar di bawah ini.


#4. Akn muncul tab ukuran potongan foto 3x1 3x2 3x3  3x4 3x5 2x1 2x2 2x3, silahkan temen - temen pilih sesuai kebutuhan untuk memperbesar garis grid nya silahkan tarik pada bagian sisi grid.

#5. Jika sudah klik > Crop, maka secara otomatis foto akan terpotong menjadi beberapa bagian dengan urutan nomor dari bawah. Di sini ada dua pilihan apakah kita akan menyimpan nya ke galeri atau langsungdi upload ke instagram, jika langsung di upload temen - temen harus mengingat urutan nomor nya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Foto Menjadi Beberapa Bagian Di Instagram Kekinian"