Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Panjangn Di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambhan

Contents [Show]

Long screenshot atau yang sering di sebut screenshot panjang adalah sebuah fitur yang baru - baru ini banyak digunakan oleh para pengguna smartphone terutama smartphone xiaomi, dengan adanya fitur long screenshot ini memungkinkan kita untuk melakukan screenshot panjang, maksudnya gimana sih, jika selama ini kita screenshot gambar dan hanya gambar yang sedang tampil pada layar hp saja yang tertangkap namun berbeda dengan fitur screenshot panjang ini kita dapat menggulir halaman sampai batas yang kita mau untuk di screenshot, sehingga kita tidak perlu melakukan banyak screenshot untuk mengambil screenshot dari sebuah halaman website misalnya.

Bagi pengguna hp xiaomi screenshot panjang dapat di lakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan karena xiaomi sendiri telah menambahkan fitur baru yaitu long screenshot, bagi temen - temen yang menggunakan hp samsung, asus, vivo atau oppo mungkin harus menginstal aplikasi pihak ketiga terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil screenshot panjang.

Di bawah ini adalah contoh hasil screenshot panjang yang saya ambil menggunakan hp xiaomi note 5 a, dan hasilnya seperti pada gambar di bawah ini.


Gambar di atas adalah contoh screenshot panjang pada whatsapp, jadi ketika temen - temen ingin mengambil gambar yang panjang tidak harus melakukan screenshot beberepa kali kita cukup menggunakan fitur screenshot panjang maka kita sudah bisa mendapatkan tangkpan layar sesuai dengan yang kita inginkan,.

Di bawah ini adalah cara screenshot panjang pada hp xiaomi

Baca juga: Cara mengatur screenshot pada xiaomi ( menggunakan tombol home, menggunakan tiga jari, tekan lama tombol kembali )

#1. Silahkan buka halaman yang akan di screenshot panjang

#2. Lakukan screenshot pada halaman tersebut seperti biasanya.

#3. Setelah screenshot silahkan klik terlebih dahulu hasil screenshot sebelum menghilang, kemudian klik > Gulir, lihat gambar di bawah ini.


#4. Biarkan halaman bergulir, jika sudah mendapatkan bagian halaman yang akan di screenshot klik > Selesai, maka hasilnay akan seperti pada gambar di atas.

Cukup mudah bukan, sebenarnya screenshot panjang ini bisa kita lakukan di semua hp android, namun seperti yang saya jelaskan di atas tadi, kita harus mengisntal aplikasi tambahan atau aplikasi pihak ketiga yang mendukung fitur long screenshot.

Atau juga ingin membaca:
Hastag:  #cara screenshot panjang di whatsapp   #cara screenshot panjang  tanpa aplikasi  #cara screenshot panjang xiaomi 5a  #cara screenshot panjang asus tanpa aplikasi

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot Panjangn Di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambhan"