Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Kirim Folder Lewat Email Gmail Dengan Mudah

Contents [Show]

Mengirim pesan, file, gambar, atau dokumen lewat email mungkin bukan lah hal yang sulit lagi untuk di peraktekan, namun yang jadi pertanyaan bagaimana cara mengirim folder lewat email, terdengar sederhana namun faktnya masih banyak di antara kita yang terkadang masih kebingungan mengirim sebuah folder lewat email pasalnya ketika kita memasukan folder biasa yang ada di laptop kedalam email maka secara otomatis folder tersebut tidak akan terbaca oleh email sebagai pesan dalam format apa dan memang secara default gmail tidak ada fitur yang memungkinkan kita untuk mengirim folder secara langsnung, melainkan harus di add terlebih dahulu dalam bentuk rar.

Ketika kita hendak mengirim banyak file lewat email tentu tidak mungkin jika kita harus mengirim satu pertsau karena selain menghabiskan waktu cara ni juga bisa membuat repot si penerima email, karena harus dwonload file tersebut satu persatu, berbeda dengan mengirim email dalam bentuk folder kita bisa mengirim banyak file dalam satu folder.


Karena mengirim folder lewat email ini harus di kompres dulu ke dalam bentuk rar maka pastikan pc atau laptop sudah terinstal rar, namun saya rasa semua laptop atau pc pasti sudah terisntal rar, berikut cara mengirim folder lewat email dengan mudah dan peraktis.

Cara Mengirim File Dalam Lewat Email Dalam Bentuk Folder.

#1. Cari folder yang akan di kirim lewat email

#2. Klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih >  Add to Archive.., lihat gambar di bawah ini


#3. Akn muncul tab berikutnya, dimana di sini kita bisa merubah nama folder atau biarkan saja, kemudian klik > Ok.


#4. Proses compres akan berlangsung tunggu sampai selesai, cepat dan lambat proses compres tergantung ukuran folder jika ukuran folder besar maka compres akan berlangsung sedikit lama.

#5. Setelah proses compres selesai, maka secara otomais folder yang akan di kirim sudah ada di dalam folder rar tersebut.

#6. Untuk mengirim folder lewat email, silahkan klik dan darg folder kedalam email tujuan dan klik > Kirim, lihat gambar di bawah ini.


Cukup mudah bukan, kemudian bagaimana cara membuka file yang ada dalam folder rar tersebut, caranya cukup mudah klik kanan pada folder rar lalu pilih > Extract files > Ok.

Atau juga ingin membaca:

Posting Komentar untuk "Begini Cara Kirim Folder Lewat Email Gmail Dengan Mudah"