Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan BriTAma Dan Simpedes

Contents [Show]

BriTama dan Simpedes adalah salah satu jenis tabungan BRI yang paling banyak digunakan oleh para nasabah, BriTama dan Simpedes ini sama - sama produk BRI namun tentunya terdapat beberapa perbedaan antara kedua nya, oleh sebab itu bagi anda yang baru pertama kali ingin membuat kartu ATM terkadang sedikit bingung untuk memlih apakah BriTAma atau Simpedes.

Sebelum membuat ATM alangkah lebih baik nya kalau kita mengetahui terlebih dahulu apa itu BriTAma dan Simpedes dan apa saja kekuranga dan kelebihan dari dua produk milik BRI ini sehingga nantinya kita dapat memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan, pemilihan jenis tabungan akan menentukan jenis ATM yang akan anda dapat baik dari segi warna kartu ATM maupun dari jenis transaksi dan fitur launya.

Namun bagi anda yang sudah terlanjur membuat rekening Simpedes tidak perlu khawatir karena kita masih bisa pindah dari Simpedes ke BriTAma atau bagi anda yang sudah  tarlanjur membuat rekening BriTAma dan ingin pindah ke Simpedes juag masih tetap bisa. Agar anda bisa menentukan pilihan antara BriTAma dan Simpedes silahkan simak perebedan keudanya di bawah ini.

Apa PerbedaanRekening Bank BriTAma Dan Simpedes

Simpedes, nama Simpedes sebenarnya kepanjangan dari nama Simpanan Pedesaan.
Apa yang di masuksud dengan Simpanan Pedesaan, sesuai dengan nama nya jenis tabungan ini di tunjukan khusus bagi para nasabah bank masyarakat desa. Bagi anda yang tinggal di perkotaan mungkin jenis tabungan ini tidak di sediakan. 

Jenis tabungan BRI Simpedes ini ada dua tipe yang pertama Simpedes dan Simpedes TKI, Simpedes TKI adalah Tabungan Simpedes BRI yang hanya diperuntukkan bagi TKI dengan rekomendasi PPTKIS, yang bisa dilayani di seluruh BRI Unit dan penyetorannya dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldonya mencukupi. 

Dan untuk BriTAma ada lima tipe, BriTAma merupakan Produk tabungan beragam kemudahan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Kemudian ada BriTAma Bisnis, BriTAma bisnis adalah jenis tabungan yang memberikan keleluasaan lebih dalam melakaukan transakasi kejelsan dalam pencatatan dan keuntungan lain yang menunjang transaksi dan kebutuhan bisnis anda. 

Selanjutnya ada BriTAma Valas, Tabungan dalam mata uang asing yang menawarkan kemudahan transaksi dan nilai tukar yang kompetitif. Tersedia dalam 10 jenis currency meliputi USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY, dan SAR

BriTAma, Produk tabungan dengan desain kartu debit khusus yang elegan untuk anak muda serta memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

BriTAma TKI, Produk tabungan untuk Calon Tenaga Kerja Indonesia dengan beragam kemudahan dan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan baca di situs resmi BRI > Baca 

#1. Setoran awal. 

Ketika anda akan membuat kartu ATM tentunya anda harus menyetor uang setoran awal sesuai jenis tabungan yang anda pilih, untuk tabungan Simpedes setoran awal nya Rp. 100.000 dan untuk BriTAma setoran awal nya sebesar Rp. 250.000, ini hanya untuk angka minimum anda bisa menyetorkan uang setoran awal sebanyak yang anda mau. 

Dan setoran awal bisa anda ambil kembali dalam waktu 24 jam dari pembuatan kartu ATM

#2. Kartu ATM  

Kartu debit atau kartu ATM  adalah sebuah kartu pembayaran secara elektronik yang diterbitkan oleh Bank. Kartu ini dapat berfungsi sebagai pengganti pembayaran dengan uang tunai. Kartu ini mengacu pada saldo tabungan bank anda di bank penerbit tersebut. Fungsi dari kartu debit adalah untuk memudahkan pembayaran ketika berbelanja tanpa harus membawa uang tunai. Dalam beberapa kasus, nomor rekening primer diberikan secara eksklusif untuk digunakan di Internet dan tidak ada kartu fisik

Perbedaan ATM BriTAma dan Simpedes adalah pemilik kartu debit ATM Simpedes akan mendapatkan kartu dengan warna dasasr biru, dan untuk BriTAma terdapat dua pilihan ATM Clasix berwarna hijau atau ATM BRI premuim dengan warna hitam, jika setoran awal anda sebesar Rp. 250.000 maka anda akan mendapat kartu ATM clasic, tetapi jika setoran awal anda sebesara Rp. 500.000 maka anda akan mendapatkan BRI premium tetapi anda jika bisa meminta kartu ATM BRI clasic saja jika mau.

#3. Biaya Administrasi Perbulan

Selain beberapa perbedaan di atas, perbedaan antara BriTAma dan Simpedes juga masalah biaya administrasi perbulan , dimana biaya administrasi perbulan untuk kartu BriTAma sebesar Rp. 10.000 dan Rp. 5.000 untuk Bri Simpedes.

#4. Fasilitas Trnsakasi dan Fitur Kartu

Untuk tabungan BriTAma memiliki banyak fasilitas, di antanya nasabah dapat melakukan trsnaksi melalui e-banking, Internet Bankin, Moblie Banking, Dan kita juga akan mendapat sms notifikasi dan laniya.
Sedangkan untuk kartu BRI Simpedes kita hanya di fasilitasi Buku tabungan dan Kartu ATM saja.

#5. Program Undian

Bagi nasabah bank BRI BriTAma akan di ikut sertakan dalam program undian Untung beliung bisanya sering kita saksikan iklan nya di layar tv. Sedangan untuk BRI Simpedes tidak ada program undian.

#6. Asuransi Kecelakaan Diri

Perebedaan asurasansi kecelakaan diri, dimana untuk nasabah yang menggunakan tabungan BriTAma akan mendapatkan asurasni kecelakaan diri dengan pertanggugan Rp. 150.000. 000 sedangkan untuk BRI Simpedes tidak akan mendapatkan layanan asuransi ini. 

Tags: #perbedaan britama dan simpedes 2018 #kartu atm britama #pindah dari simpedes ke britama

Posting Komentar untuk "Perbedaan BriTAma Dan Simpedes"