Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot HP OPPO a3s Panjang Begini Caranya

Contents [Show]
Cara Screnshot HP OPPO a3s Agar Panjang – Temen – temen sedang mencari tutorial bagaimana cara screenshot panjang di hp oppo a3s, berarti temen – temen sedang berada pada halaman yang tepat karena disini akan dijelaskan bagaimana cara screenshot hp oppo a3s secara lengkap.

Screnshot pada hp oppo a3s dapat dilakukan dengan dua cara yang pertama dengan menggunakan kombinasi tombol dan yang kedua menggunakan gesture atau gerakan jari yang mana keduanya bisa temen – temen pakai tergantung kenyamanan kita.

Untuk screenshot atau menangkap tampilan pada layar yang sedang tampil pada hp mungkin sudah banyak diketahui, tetapi untuk bagaimana cara scresnshot hp oppo agar menjadi panjang mungkin belum banyak diketahui oleh karenanya bagi temen – temen yang belum faham bagaimana caranya akan dijelaskan dibawah ini.

Screenshot panjang ini ternyata sudah bisa digunakan pada merk hp lainya misalnya hp xiaomi Samsung dan lainya, lalu apa kelebihan dari screenshot panjang ini, ada beberapa keuntungan ketika kita melakukan screenshot panjang yang pertama gambar yang kita screenshot tidak akan terpotong misalnya ketika kita ingin ss chatingan group di whatsapp maka agar chat tidak terpotong kita harus screenshot panjang.

Cara Screnshot HP OPPO a3s Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk screenshot pada hp oppo a3s adalah dengan menggunakan tombol kombinasi, tombol kombinasi yang di maksud adalah tombol tombol power + tombol volume bawah.

Tekan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan sampai terdengar suara, cekrek maka gambar screenshot sudah tersimpan di gallery hp.

Baca Juga: Cara Mengirim File Besar Lewat WhatsApp Dengan Mudah

Cara Screnshot HP OPPO a3s Menggunakan Gesture Jari

Selain menggunakan cara pertama diatas kita juga bisa menggunakan gerakan tiga jari untuk ss gambar atau lainya pada hp oppo a3s caranya,

#1. Buka chatingan group wa atau lainya yang akan di screenshot

#2. Usap layar menggunakan 3 jari sampai terdengar bunyi cekrek, maka gambar sudah berhasil tersimpan di gallery hp.

Screenshot Panjang HP OPPO a3s 

Hampir sama dengan kebanyakan merk hp lainya, cara screenshot hp oppo a3s biar panjang juga sangatlah mudah dilakukan karena hp oppo a3s sendiri sudah ada fitur yang dapat memungkinkan kita screenshot  panjang, adapun cara screenshot panjang nya begini caranya

#1. Silahkan screenshot dulu gambar atau chatan

#2. Setelah bunyi cekrek langsung lihat dibawah kanan sebelah bawah, disana ada tulisan > cuplik panjang, tap tulisan > cuplik panjang,  tersebut kemudian silahkan geser gambar atau chatan group keatas sampai batas yang diinginkan, lihat gambar dibawah ini


#3. Jika sudah klik > Selesai

#4. Hasil screenshot akan tersimpan di gallery hp.

Baca Juga: Cara Membuat Status Musik Di WA

Tags: cara scereenshot panjang hp oppo a3s, cara screenshot hp oppo a3s biar panjang, cara screnshoot panjang pada hp oppo a3s.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot HP OPPO a3s Panjang Begini Caranya"