Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot HP Realme 2 Cukup 2 Detik

Contents [Show]
Cara Screenshot HP Realme 2 Dan HP Realem 2 Pro – Screenshot merupakan suatu proses menangkap apa yang sedang tampil pada layar monitor sebuah smartphone dengan format jpeg, gambar hasil screenshot akan tersimpan di gallery dan bisa kita kirim kirim ke sosial media atau lainya.

Adanya fitur screenshot pada hp realme 2 sangat memudahkan kita mengambil gambar pada tampilan layar, walaupun biasanya kualitas gambar yang dihasilkan kurang maksiaml.
Ditambah lagi adanya fitur screenshot panjang dimana kita bisa mengambil gambar tanpa khawatir akan terpotong pasalnya kita bisa menggulir gambar atau halaman sampai batas yang diinginkan untuk di screenshot.

Cara melakukan screenshot pada semua merk hp biasanya berbeda walaupun perbedaan itu tidak begtu jauh karena kebanyakan merk hp saat ini menggunakan 3 cara untuk screenshot yang pertama screenshot dengan tiga jari, screenshoot dengan tombol kombinasi dan screenshot dengan bilah notifikasi.

Baca Juga: Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Menyimpan Nomor

Bagi temen – temen yang kurang faham bagaimana cara mengatur screenshot hp realme 2 maupun hp realme 2 pro akan kita jelaskan dibawah ini.

Cara Melakukan Screenshot HP Realme 

Kombinasi Tombol

Cara pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan menggunakan tombol kombinasi yaitu tombol power dan tombol volume bawah

#1. Silahakan buka dan tentukan area yang akan di screenshot

#2. Kemudian tekan tombol Power + Volume bawah secara bersamaan, sampai layar berkedip


#3. Jika layar sudah berkedip dan biasanya ditandai dengan bunyi cekrek, itu artinya gambar screenhot sudah tersimpan di gallery hp realme

BacaJuga: Cara Membuka 2 Aplikasi WhatsApp Dalam Satu HP

Menggunakan Gesture 3 Jari

Untuk menggunakan gesture tiga jari ini kita terlebih dahulu harus mengatur untuk mengaktfikan fitur gesture tiga jari ini

#1. Buka pengaturan

#2. Pada tab Setting pilih > Smart & Coverninet

#3. Selanjutnya silahkan pilih menu > Gseture & Motion

#4. Silahkan aktifkan 3-Finger Screenshot

Jika fitur screenshot tiga jari sudah aktif, kita sudah bisa langsung melakukan screenshot dengan cara merapatkan tiga jari pada layar hp kemudian tarik dari bagian atas kebawah, sampai terdengar suara shutter kamera, lihat gambar dibawah


Catatan: Jika screenshot 3 jari tidak berhasil kemungkinan besar jari tidak secara bersamaan mengusap layar.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang HP OPPO a3s

Silahkan temen - temen gunakan cara screenshot yang paling mudah, semoga bermanfaat jika ada pertanyaan silahkan cantumkan pada kotak komentar dibawah ini.

Tags: cara screenshot hp realme, cara screenshot panjang, cara screenshot panjang tanpa aplikasi.

Posting Komentar untuk "Cara Screenshot HP Realme 2 Cukup 2 Detik"