Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merapihkan Titik Dua Di Word 2010,2013 Dan 2016

Contents [Show]
Ketika kita membuat karya ilmiah atau makalah sering muncul beberapa masalah yang sebenarnya sepele namun sangat mengganggu, contohnya penempatan titik dua yang masih berantakan dan tidak rapih tentunya ini sangat tidak mengenakan dan temen-temen harus merapihkannya agar sejajar.

Cara merpaihkan titik dua sebenarnya tidak terlalu sulit cukup dengan mengatur tab pada halaman word kita maka secara otomatis titik dua akan dirapihkan secara sejajar ketika kita menekan tombol tab.

Fungsi dari tombol tab ini untuk memberikan sepasi secara sejajar dan rapi sesuai yang kita inginkan, seperti yang sudah saya jelaskan sebeumnya sebelum menggunakan tombol tab kita perlu mengtaur jarak terlebih dahulu, nah supaya gak pusing langsung aja ikuti caranya dibawah ini.

Meratakan titik dua pada word tidak bisa dilakukan dengan menekan tombol space, karena fungsi dari tombol space sendiri memberikan jarak sesuai dengan ukuran antar huruf atau kalimat.

Sebenarnya caranya cukup mudah sobat hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk dapat mensejajarkan titik dua di word, namun bagi temen-temen yang masih pemula mungkin terkadang sedikit belum faham bagaimana cara merapihkan titik dua di ms word. Maka dari itu saya akan jelaskan bagaimana cara menulis titik dua yang rapih dan sejajar.

Disini saya menggunakan MS Word 2010, namun bagi temen-temen pengguna MS word 2007, 2013 atau di atasnya tidak masalah karna caranya tidak ada yang berbeda, saya akan jelaskan dua cara untuk merapihkan titik dua hasil ketikan di ms word,

Baca juga : Cara Mengetik Dan Mengedit Word Di HP Android 

Cara Merapikan Titik Dua Di Word

  1. Buka MS Word pada komputer temen-temen
  2. Kemudian langkah untuk menulis titik dua yang rapih di ms word, ketika kita mengetikan tanda koma atau titik dua supaya sejajar, kita letakan cursor tepat di akhir kata ketikan kemudian kita tekan tombol Tab pada keyboard, lihat gambar dibawah ini

  3. Cara Merapihkan Titik Dua Di Word 2010,2013 Dan 2016
  4. Lakukan cara yang sama ( menekan tombol Tab ) saat akan mensejajarkan tanda titik dua

Meluruskan Titik Dua Di Word Dengan Ruler

  1. Klik mistar buat Tab kiri ( Left Tab )
  2. Klik sebelum titik dua ( : )
  3. Kemudian buat Tab kanan ( Right Tab )
  4. Untuk mensejajarkan tanda titik dua tekan tombol Tab pada keyboarad, lihat gambar dibawah ini
Cara Merapihkan Titik Dua Di Word 2010,2013 Dan 2016

Cara Menggunakan Tab Pada MS Word Di HP Android

Seperti yang kita ketahui saat ini microsoft word bisa dibuka di hp android dengan cara menginstall aplikasi word di google plystore maupun Appstore.

Namun ada beberapa kekurangan yang kita dapatkan ketika kita menggunakan word di hp android, salah satunya kita tidak bisa menggunakan tab, yang mana memang kita tahu tombol Tab tidak tersedia pada keyboard hp android.

Baca juga : Cara Menggunakan MS Word Di HP Android

Lakukan cara di atas untuk mensejajarkan tanda titik dua agar rapih.

Ok mungkin cukup sekian cara mudah membuat titik dua agar sejajar di word dilengkapi dengan gambar semoga dapat mempermudah teman - teman dalam memahami nya

Posting Komentar untuk "Cara Merapihkan Titik Dua Di Word 2010,2013 Dan 2016"