Skip to main content

Rumus Excel Fungsi SUMSQ Atau Penjumlahan Kuadrat Pada Excel

Ketika kita melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan olah angka atau hitung menghitung yang biasanya menggunakan rumus matematika, kitapun bisa melakukan ini di excel karna microsoft excel merupakan software olah angka dimana hampir semua perintah pada excel menggunakan rumus excel, oleh karna itu jika kita ingin belajar excel dengan mahir maka setidaknya kita sudah faham rumus excel lengkap atau setidaknya rumus-rumus dasar excel, salah satunya fungsi SUMSQ di excel yang akan kita bahas pada tutorial kali ini.

Fungsi SUMSQ ini digunakan untuk mempangkat duakan atau kuadrat angka dalam argument dan memberikan jumlah dari pemangkatan tersebut.

Bentuk penulisan rumus nya seperti ini   =SUMSQ(number1,number2...)

Contoh fungsi sumsq: =SUMSQ(3;4) kemudian tekan enter pada keyboard maka hasilnya 25

Catatan: Jika temen-temen menggunakan excel 2007 maka cara penulisan rumus sumsq nya seperti ini   =SUMSQ(3,4) cukup menggunakan tanda koma saja sebagai pemisan antara angka 3 dan 4. 

Jika temen-temen menggunakan excel 2010 maka gunakan tanda titik koma ( sebagai pemisah angka, antara angka 3 dan 4 ) 

Bagi temen-temen yang kurang faham bagaimana cara menggunakan rumus atau fungsi sumsq di excel silahkan simak caranya dibwah ini.

Rumus Excel Fungsi SUMSQ Atau Penjumlahan Kuadrat Pada Excel

#1. Buka MS Excel pada komputer 

#2. Cara penulisannya di excel lihat gambar dibawah ini


Penjelasan dari rumus sumsq diatas adalah  


Ok temen-temen mungkin hanya itu penjelasan singkat tentang fungsi sumsq pada excel jika ada pertanyaan silahkan cantumkan pada kotak komentar dibawah ini.

capslockone.com:
Terimakasih telah membaca Artiel ini, jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar atau hubungi Admin via Conatc Us. Pesan yang masuk akan segera Admin balas
IKUTI BLOG INI
Buka Komentar