Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi ( Terbaru )

Contents [Show]
YouTube merupakan platfrom yang menyediakan puluhan ribu bahkan jutaan video yang di share oleh pengguna youtube dari berbagai belahan dunia sehingga kita bisa menonton bahkan menyimpan video youtube yang kita sukai ke galeri smartphone andorid tanpa perlu menggunakan aplikasi lagi, sehingga ketika kita ingin menonton video tersebut kita tidak perlu lagi membuka aplikasi youtube.

Melalui platform youtube kita juga bisa berbagi  video yang kita punya dengan cara mengunggahnya ke youtube, di samping itu kita juga bisa mendapatkan pundi - pundi dolar jika kita me-monetasi video yang kita unggah dan di tonton banyak orang namun untuk mendapatkan uang dari youtube kita harus menjadi publisher nya terlebih dahulu.

Platfrom buatan google ini memang begitu banyak penggunanya, platform youtube selalu memperbaharui fitur - fitur nya sehingga memanjakan para penggunanya, tercatat sebanyak 1,8 milar pengguna youtube terdaftar yang menyaksikan video di youtube setiap bulan nya. Kemudian youtube juga merilis sebuah aplikasi Youtube Go, dimana melalui aplikasi youtube go ini kita bisa menonton dan dwonload video dengan kualitas yang bisa kita sesauikan. selain itu aplikasi youtube juga di buat untuk pengguna di daerah - dareah yang kualitas kecepatan internet nya masih lelet, sehingga dengan adanya aplikasi youtube go kita tetap bisa menonton video - video yutube terbaru.

Cara dwonload video youtube sebenarnya sangat mudah sekali, namun perlu di ketahui tidak semua video di youtube bisa kita dwonload secara bebas dengan alasan terkait hak cipta dan lain sebagainya. 

Namun yang cukup di sayangkan walaupun ada video yang bisa kita download tetapi kita tidak bisa menyimpan di galeri  dan menonton nya tanpa aplikasi resmi yang di buat oleh google. kita juga tidak bisa mengirim video tersebut dari galeri. Namun jangan khawatir dulu karena ada cara baru yang bisa kita lakukan agar video youtube bisa tersimpan di galeri hp kita, 

Cara Mudah Menyimpan Ke Galeri Smartphone Android Tanpa Instal Aplikasi Tambahan.

#1. Terlebih dahulu silahkan buka aplikasi youtube di smartphone dan cari video yang ingin di simpan ke galeri

#2. Setelah ketemu video yang di maksud silahkan klik > Titik tiga di samping kanan video > Bagikan


#3. Jika link sudah di salin, tutup aplikasi youtube dan buka borwser di hp, saya sarankan gunakan google chorme.

#4. Paste atau tempelkan link yang sudah kita salin tadi di pencarian google chrome kemudian tekan enter , lihat gambar di bawah ( tekan kotak pencarian kira 2 detik sampai muncul tulisan tempel / paste )


#5. Tunggu sebentar maka video youtube tadi akan terbuka di chrome untuk dwonload video nya, lihat gambar di bawah ini, silahkan hapus m. dan tambahkan tulisan "  ss " sebelum tulisan youtube, dan tekan enter, lihat gambar di bawah ini.


#6.Setelah menekan tombol enter maka akan terbuka jendela dwonload video, jika temen - temen ingin memilih format video bisa MP4, 3gp silahkan ganti format nya dengan cara klik tanda panah kecil di samping nya, jika sudah klik dwonload untuk menyimpan video ke galeri


Tambahan, jika setelah temen - temen menekan tombol dwonload dan di bawa ke jendela pemutaran video maka cara nya tinggal klik > Titik tiga di samping nya kemudian klik dwonload, lihat gambar di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Video YouTube Ke Galeri Tanpa Aplikasi ( Terbaru )"