Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Banyak File Lewat Email Dalam Satu Folder

Contents [Show]

Cara mengirim file lewat email mungkin bukan yang sulit untuk di lakukan, karena selain dapat mengirim pesan teks kita juga bisa mengirim file, dokumen, gambar atau video lewat email, yang jadi pertanyaan adalah bisakah kita mengirim folder lewat email, ya terdengar sederahana namun ternyata masih banyak yang kurang faham bagaimana cara mengirim sebuah folder melalui email.

Ketika kita hendak mengirim banyak file atau foto dengan jumlah sangat banyak, kita tidak mungkin jika harus mengirim foto atau file tersebut satu persatu, karena selain menghabiskan waktu si penrima email pun akan kesulitan dalam dwonload file yang kita kirim karena harus di dwonload satu persatu.

Nah untuk menghemat waktu kita bisa menjadikan file - file tersebut dalam satu folder kemudian di kirim lewat email, dan folder yang di maksud bukan folder bisa yang kita temui pada komputer, karena foder tersebut tidak akan terbaca oleh email. cara mengirim file ke email dalam bentuk folder disini adalah kita harus merubah folder tersebut dalam format rar, caranya sangat mudah sekali, karena saya rasa setiap laptop atau komputer pasti sudah terinstal rar. 

Berikut cara mengirim file ke email dalam bentuk folder

#1. Silahkan buat folder baru terelebih dahulu, kemudian masukan file - file tersebut dalam satu folder.

#2. Kemudian klik kanan pada folder yang akan di kirim, pilih > Add to archive.., lihat gambar di bawah ini.



#3. Kemudian akan muncul tab baru, di sini kita bisa mengganti nama pada folder yang akan di kirim lewat email atau di biarkan saja,


#4. Kemudian tunggu sampai proses copmres selesai, setelah selesai maka kita akan menemukan folder dalam format rar, nah folder kita tadi sudah tersimpan dalam folder rar, dan siap untuk dikirim lewat email.

#5. Untuk mengirimnya silahkan klik dan drag folder tersebut kedalam email tujuan, lihat gambar di bawah ini.


#6. Tunggu proses penyiapan pengiriman email samapai selesai, jika proses sudah selesai klik > Kirim.

Atau juga ingin membaca:

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Banyak File Lewat Email Dalam Satu Folder "